murmursAvatar border
TS
murmurs
BANG! The Dice Game on Kaskus
Pada abad 19 wilayah barat Amerika Serikat, di tengah pertempuran tiada akhir antara penegak hukum dan para penjahat yang semakin memanas, tiba-tiba hujan panah menggelapkan langit: Serangan orang Indian! Apakah Anda cukup berani untuk bersaing dengan orang Indian? Apakah Anda memiliki keberanian untuk menantang nasib Anda? Dapatkah Anda mengungkap dan mengalahkan orang-orang bersenjata yang kejam di sekitar Anda?


Objektif
Terdapat 4 peran dalam permainan dengan tujuan atau kondisi kemenangan yg berbeda-beda
- Sherrif: mengeliminasi seluruh Outlaw dan Renegade
- Outlaw: mengeliminasi Sherrif
- Deputy: membantu & melindungi Sherrif
- Renegade: menjadi pemain terakhir dalam permainan

Persiapan
1. GM menetukan peran setiap pemain sesuai jumlah pemain yg berpartisipasi
- 3 pemain: 1 Sherrif, 1 Renegade, 1 Deputy
- 4 pemain: 1 Sherrif, 1 Renegade, 2 Outlaw
- 5 pemain: 1 Sherrif, 1 Renegade, 2 Outlaw, 1 Deputy
- 6 pemain: 1 Sherrif, 1 Renegade, 3 Outlaw, 1 Deputy
- 7 pemain: 1 Sherrif, 1 Renegade, 3 Outlaw, 2 Deputy
- 8 pemain: 1 Sherrif, 2 Renegade, 3 Outlaw, 2 Deputy

2. GM mengumumkan status setiap pemain. Status mencakup karakter (bukan peran) yg dimainkan, jumlah Life Point, serta jumlah Panah.
Catatan: Status pemain akan diumumkan sepanjang permainan
Catatan: Sherrif mendapat tambahan 2 Life Point di awal permainan.

Permainan
Sherrif mendapat giliran pertama, dilanjutkan dengan pemain sesuai urutan permainan. Setiap giliran, pemain akan melakukan hal-hal sebagai berikut:
1. Melempar 5 buah dadu 6-sisi
2. Pemain diberikan kesempatan mengulang pelemparan dadu (reroll) sebanyak 2 kali. Dengan kata lain setiap pemain diperbolehkan melempar dadu maksimal sebanyak 3 kali setiap gilirannya. Pemain diperbolehkan reroll seluruh dadu atau beberapa dadu.

Contoh:
- pada lemparan pertama murmurs mendapatkan 1, 1, 6, 3, 4
- murmurs menahan (keep) dadu ketiga (6) dan kelima (4), namun ia tidak puas dengan dadu pertama (1), kedua (1), dan keempat (2). Lalu reroll ketiga dadu tersebut
- lemparan kedua mendapatkan 6, 2, 6, 5, 4 (dadu ketiga (6) dan keempat (5) tidak berubah karena tidak di-reroll)
- mumurs diperbolehkan me-reroll dadu yg sebelumnya ia tahan (dadu kelima (4)), ia memutuskan me-reroll dadu kedua dan kelima
- murmurs mencapai maksimal kesempatan pelemparan dadu (3 kali), permainan dilanjutkan oleh pemain dengan urutan setelah murmurs

3. Jika pemain sudah puas dengan hasil dadu yg dilempar, atau kesempatan melempar dadu si pemain sudah habis, maka pemain melakukan Action sesuai hasil dadu-dadu yg didapat. Arrow dan Dynamite bersifat memberi efek langsung tiap pelemparan.

Nilai Dadu
- 1 = Arrow
Pemain LANGSUNG menerima 1 Arrow setiap 1 dadu yg menunjukan angka 1. Arrow dapat di-reroll. Pada giliran siapapun, jika ada pemain yg mendapat Arrow terakhir atau Arrow ke-sembilan, maka orang Indian menyerang, mengakibatkan seluruh pemain LANGSUNG mendapat pengurangan Life Point sebanyak 1 per Arrow yg dimiliki masing-masing pemain.

- 2 = Dynamite
Tidak dapat di-reroll. Ketika pemain mendapat 3 atau lebih Dynamite, giliran pemain tersebut LANGSUNG habis dan mendapat pengurangan Life Point sebanyak 1. Tetap dikenakan efek dadu lainnya.

- 3 = Bull's Eye +1
Wajib pilih 1 dari 2 pemain terdekat sesuai urutan pemain untuk ditembak.
123456 pemain nomor 1 menembak antara pemain nomor 2 atau nomor 6. Tiap pemain yg ditembak, Life Point berkurang sebanyak 1.

- 4 = Bull's Eye +2
Wajib ilih 1 dari 2 pemain di sebelah 2 pemain terdekat sesuai urutan pemain.
pemain nomor 1 menembak pemain nomor 3 atau 5. Jika tersisa 4 pemain, tembak nomor 3. Jika tersisa 2/3 pemain, dianggap Bull's Eye +1.

- 5 = Beer
Wajib memilih 1 pemain untuk diberikan Beer, termasuk dirinya sendiri. Pemain yg mendapat Beer akan mendapat penambahan Life Point sebanyak 1. Beer tidak memiliki efek pada pemain dengan Life Point maksimum. Life Point maksimum adalah Life Point mula-mula.

- 6 = Gatling
Jika terdapat 3 dadu atau lebih yg bernilai 6 pada pelemparan final, wajib menembak seluruh pemain lain. Seluruh pemain lain mendapat pengurangan Life Point sebanyak 1. Si pemain membuang seluruh panah yg didapat.

Pelemparan Dadu & Action
1. Pemain memilih dan menulis 5 angka antara 1 sampai 6
Quote:

Post diberi judul "Roll 1" untuk lemparan pertama, "Roll 2" untuk lemparan kedua, dst.

2. Untuk menghitung nilai dadu yg didapat adalah dengan menambahkan 5 angka yg ditulis dengan 5 angka terakhir dari 24 karakter gabungan huruf dan angka pada url post pelemparan dadu tersebut, hasil dadu adalah hasil penjumlahan dikurang bilangan kelipatan 6 terdekat yg lebih kecil.
contoh: url post = https://www,kaskus,co,id/show_post/5bf2daafd44f9f351b8b9017
maka 5 angka terakhir adalah 8, 9, 0, 1 dan 7
maka sesuai keterangan nomor 1:
6 + 8 = 14 | 14 - 12 = 2
2 + 9 = 11 | 11 - 6 = 5
1 + 0 = 1
5 + 1 = 6
6 + 7 = 13 | 13 - 12 = 1


3. Pada pelemparan kedua jika pemain merasa tidak puas dengan dadu pertama (2), kedua (5), ketiga (1) dan kelima (1), atau dengan kata lain menahan dadu keempat (6), maka:
Quote:

Post dengan judul "Roll 2"
url post = https://www,kaskus,co,id/show_post/58ad5f20529a45d151ab45b9
maka hasil menjadi
1 + 1 = 2
6 + 4 = 10 | 10 - 6 = 4
1 + 5 = 6
(6)
2 + 9 = 11 | 11 - 6 = 5


4. Jika di atas adalah pelemparan final, pemain wajib melakukan Action, dengan urutan dadu terkecil sampai terbesar. Jika 24665 maka menjadi 24566. contoh format action:
Quote:
Tidak dapat melakukan Gatling karena hanya terdapat 2 dadu bernilai 6. Post Action diberi judul "Action".

Eliminasi
Pemain dengan Life Point kurang dari 1 tereliminasi dari permainan. Pemain yg tereliminasi mengungkapkan role-nya. Pemain tersebut masih bisa berkomunikasi dalam permainan dengan pemain yg masih hidup. Pemain tersebut tetap memenangkan permainan jika pemain setim-nya memenangkan permainan.

Akhir Permainan
Permainan secara otomatis berakhir apabila:
1. Sherrif tereliminasi
Jika Renegade adalah pemain terakhir, maka Renagade tersebut menang sendiri. Lain daripada itu maka seluruh Outlaw memenangkan permainan sebagai tim.
2. Seluruh Outlaw & Renegade tereliminasi
Sherrif dan seluruh Deputy menang sebagai tim.

catatan: Renegade tidak berbagi kemenangan dengan Renegade lainnya. Jika seluruh pemain tereliminasi secara bersamaan, Outlaw memenangkan permainan.

Demo
Contoh 1 putaran (tanpa efek karakter)

Karakter
Spoiler for :
Diubah oleh murmurs 25-05-2020 09:05
jojodogluncat
sarkaje
nona212
nona212 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
1.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan