Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Salah Jalan Atau Salah Ambil Keputusan Bukan Berarti Tak Bisa Bahagia
Tak setiap orang bisa membuat keputusan yang tepat dalam hidupnya, hal ini karena setiap manusia tak lepas dari salah dan juga khilaf. Sebagai sosok yang tak sempurna tentunya tak selalu benar dalam mengambil keputusan. Rasa sesal terkadang muncul dalam benak saat diri tak bisa menemukan jalan yang tepat atau membuat keputusan yang benar, tak sedikit orang yang tenggelam dalam penyesalan hingga akhirnya bingung harus berbuat apa dalam menapaki setiap perjalanan kehidupan.

Credit : febriyanlukito.com

Kesalahan memang seringkali dialami oleh setiap orang, maka hal wajar bila ada perasaan salah jalan atau salah dalam mengambil keputusan entah itu salah dalam memilih pasangan hidup, salah jurusan kuliah dan rasa salah lainnya yang hadir dalam diri. Rasa salah itu tak jarang hadir saat tertimpa banyak masalah yang seringkali meyakinkan bahwa pilihan itu adalah sesuatu yang salah dan ujung-ujungnya timbul penyesalan karena salah jalan atau salah mengambil keputusan.

Salah memilih jalan atau salah membuat keputusan itu memang tak enak karena seringkali diliputi banyak penyesalan. Terkadang memori masa lalu menghantui dan membayangi dari waktu ke waktunya seakan tiada henti. Penyesalan terasa tiada arti saat salah jalan dan salah ambil keputusan hingga melupakan bagaimana caranya untuk bisa bahagia dan nyaman dalam menjalani setiap lika-liku kehidupan.

Salah jalan atau salah ambil keputusan bukan berarti tak bisa bahagia, hidup terus berjalan tak semestinya kita selalu terus sesalkan adanya. Masih banyak perjalanan hidup yang perlu dilalui selama sepanjang hidup kita. Meskipun kita salah jalan atau salah ambil keputusan, kita baiknya tidak terlalu menyesalinya dan berpikir positif dengan segala hal yang telah berlalu. Selalu ada yang terbaik di setiap peristiwa demi peristiwa dalam kehidupan, untuk itulah tetaplah bahagia meskipun dahulu sempat salah jalan atau salah ambil keputusan.

Hidup ini tak perlu selalu disesali atau ditangisi, jika memang sudah terlanjur terjadi maka kita tak bisa mengubahnya kembali. Daripada dipikirkan terlalu mendalam sesuatu yang berlalu alangkah baiknya perbaiki diri saat ini dan evaluasi semuanya yang telah berlalu agar kita bisa meminimalisir segala kesalahan yang mungkin terjadi kembali. Salah jalan atau salah ambil keputusan pasti tetap akan bisa bahagia selama kita bisa menempatkan diri kita pada sudut pandang yang tepat dalam menyikapi segala hal yang terjadi.

Credit : kompas.com

Mau salah jalan atau salah ambil keputusan jangan sampai kita tenggelam dalam penyesalan, jangan lupa tetap bahagia karena setiap perjalanan hidup adalah sebuah anugerah yang terindah yang sudah semestinya selalu disyukuri oleh setiap orang. Apa yang kita harapkan tak selalu yang terbaik untuk kita. Untuk itulah tetaplah berpikir positif walau pernah salah jalan atau salah ambil keputusan agar kita senantiasa tetap berbahagia. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
liee
swiitdebby
nona212
nona212 dan 94 lainnya memberi reputasi
93
3.1K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan