iman_candela32Avatar border
TS
iman_candela32
Inget Sinetron Anak Menteng??? Masuk gan..
Ini trit pertamax ane gan..emoticon-Malu

Pemuda-pemudi taun 96an (apalagi yg slankers kaya ane) pasti tau nih sinetron "Anak Menteng",, Ane termasuk salah satu orang yg tumbuh dengan jiwa psikis ane sangat dipengaruhi oleh sinetron ini,, walaupun ini sinetron, tapi menurut ane ini salah satu sinetron yg amat sangat unggul, apalagi dibandingkan dengan sinetron2 jaman sekarang yg liat iklannya di tipi aj bikin ane emoticon-Najis (bayangin coba ada pesilat bertarung dengan naga ato hewan mistis 3D norak lainnya dengan diiringi lagu2 india ato malayu) sumpah emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis bgt ane gan..

Beda cerita dgn Anak Menteng, sinetron ini mengangkat cerita tentang masa-masa anak2 SMU/SMK yang lagi beringas-beringasnya tawuran, narkoba, pemberontakan terhadap peraturan2.. Eits tunggu dulu, dibalik itu semua tersirat banyak kisah2 positif seperti kesetiakawanan, perjuangan, percintaan(tp ga norak), lagipula Om Tio Pakusadewo selaku director sangat baik mengemas sinetron ini sehingga kita seakan nonton aksi brutal tetapi bukan itu yg dicerna penonton melainkan sisi2 positifnya yg melekat di benak penonton, seperti ane.. (ya kaya nonton Film "Saving Private Ryan", "The Last Samurai", "300", dan pelem2 tentang war lainnya, kita nonton bunuh2an tapi yang kita tangkap adalah sebuah perjuangan suatu bangsa atau kelompok terhadap bangsa atau kelompok lain..understood??emoticon-Blue Guy Smile (S) )

Disini ane mau sedikit (beneran sedikitemoticon-Frown ) bagi2 kenangan buat agan2 yg mungkin jg suka ma sinetron ini..

Lg googling2 nemu gambar ini gan:


berhubung ini sinetron dah lama bgt, ane jg jadi lupa-lupa inget nih gan, siapa2 aj pemerannya..

1. Tio Pakusadewo

Ini yang jadi Produser,Penulis naskah, sampe sutradaranya gan, doi juga yg nyanyiin Theme song nya "Anak Menteng" bareng Bucek Depp dan Isaac (klo ngga salah pemeran Jeffri dah), selain Anak Menteng doi juga sempet bikin FTV yg judulnya " Bung Jenderal ", doi merangakap jadi sutradara sekaligus pemeran utama bersama Iwa K. (Gw juga suka banget tuh film).

2. Bucek Depp ("Satura")

Ini nih pemeran utamanya, anak STM Garuda(klo ga salah) doi tuh orangnya keras kepala, tukang mabok, ga mau ribet, tukang berantem, tp juga pemberani n setia kawan, disegani oleh teman2nya juga musuh2nya (anak sekolah lain). punya pacar cantik gan, tuh dibawah..

3. Unique Priscilia ("Ayu")

Ayu adalah siswi SMU 2000, yg menjadi kekasihnya Ula (panggilan sayang buat Satura..uhui!), Ayu seperti namanya adalah cewe yg sangat ayu dan kemayu, doi ikut kemana aja Ula pergi walaupun kadang2 Satura ngerasa risih klo ada Ayu (gmn ga risih ga bs mabok diglendotin terus ma Ayu =D).

4. Mandy Simpson ("Tangguh")

Tangguh, seorang siswa baru di SMU 2000, tapi langsung menjadi jagoan (tepatnya di jagokan) oleh teman2nya yang saat itu sedang terlibat keributan antar sekolah dengan STM Garuda, karena Tangguh ternyata adalah seorang ahli Karate, Anak2 STM Garuda ternyata jiper juga ketika jagoan mereka , Satura, dengan mudah di K.O kan oleh Tangguh.Tangguh sebenarnya adalah anak yg cinta damai, tapi skali lagi, karna kesetiakawanan doi ga rela melihat teman2nya (Jonni, Njup, dll) selalu 'dianiaya' oleh anak2 STM Garuda.

5. Cumpling Jambul "Encup", Heru , dan Romi (Doebes)

Njup itu sahabatnya Jonni,kmn2 selalu berdua, seperti pepatah lama ada gula ada semut. Di Sinetron ini, rasanya si Njup ini tokoh yg bikin Anak Menteng ini jadi ceria dan berwarna, soalnya doi orangnya lugu dan kocak abis gan.. Pernah suatu ketika Njup nekat ikutan acara pemilihan model dengan tampang pas2an, demi uang untuk pengobatan ibunya yg sedang sakit2an, tapi sayang njup ga menang, malah setelah pulang ke rumah doi mendapati Ibunya tercinta udah meninggal..emoticon-Frown

Selanjutnya ane mohon maap gan, tokoh2 berikut ane lupa2 inget (maklum udah lama bgt) dan ane ga bisa dapetin pict mereka..

6. Isaac Manani ("Jeffri")
Seinget ane, ni anak broken home, jadi begundal(anak bandel) bareng2 Satura dkk.

7. Gerald Sumampaow ("Jonni")
Jonni, tokoh paling digandrungi di sinetron ini, udah ganteng anak orang kaya pula.. Sahabatnya njup, dan seperti tokoh2 lain doi jg begundal..hehehe
8. ("Jelita")
(Lupa)emoticon-Stick Out Tongue

9. ("Kodir")
Kodir ini kalo ga salah bandar narkoba dari STM 2000, walau tampangnya serem(pake codet di pipi) tapi doi anak yg pengecut dan ga setia kawan, dah gitu suka adu domba pula.. tapi gaya coolnya gw demen bgt waktu itu emoticon-Big Grin

Bonus :


Sekian gan dari saya, mohon maaf klo isinya ga lengkap, tapi klo ad agan2 yg berkenan nambahin ane sangat berterima kasih bgt..

Ga ngarepin emoticon-Blue Guy Cendol (L) sih gan (soalnya ga ngerti apa fungsinya emoticon-Stick Out Tongue) cuma sekedar ingin berbagi aj,, tapi klo bs di rate ya terima kasih banyak..

pasti tidak emoticon-Repost karena ane cari2 sendiri sampe emoticon-Cape deeehh

Tambahan dari agan rangjo, Soundtracknya gan..
Quote:
anasabila
SYACH.cell
SYACH.cell dan anasabila memberi reputasi
2
84.8K
845
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan