kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Rachel Amanda & Calvin Jeremy Bintangi Serial Terbaru KASKUS Podcast ‘2 Doa 1 Dunia’


Jakarta, Sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia, KASKUS berkomitmen untuk menjadi wadah untuk komunitas untuk bisa berkumpul dan berkarya, serta juga bisa terus menyajikan hal-hal yang sedang menjadi tren di kalangan komunitasnya, seperti halnya podcast.

KASKUS Podcast diluncurkan pada bulan November 2018 yang diawali dengan program kolaborasi dengan kreator-kreator podcast yang menghasilkan beberapa program original seperti Jas Merah, Kepo Maksimal, Kamis Misteri dan masih banyak lainnya termasuk yang paling baru Kekorean. Pada awal tahun 2019, KASKUS Podcast juga membuka program UGC (User Generated Content) yang memungkinkan para pendengarnya bisa ikut menyumbangkan karya podcastnya sebagai konten KASKUS Podcast yang akan dipromosikan oleh KASKUS lewat thread dan media sosialnya. Selain itu, KASKUS Podcast memiliki program Kelas Podcast yang terbuka untuk para Podcaster pemula yang ingin mempelajari lebih jauh cara memproduksi, mengedit, memasarkan bahkan memonetisasi podcast sehingga siap untuk terlibat lebih dalam di industri podcast.

Pada tanggal 24 April 2020, KASKUS Podcast akan kembali menyiarkan serial drama podcast berjudul 2 Doa 1 Dunia yang diangkat dari lagu Bumi & Bulan karya Hivi dan ditulis oleh Wahana Kreator, penulis yang telah menghasilkan film-film laris di Indonesia, seperti film Dua garis Biru, Keluarga Cemara, Habibie & Ainun, Bumi Manusia dan masih banyak lainnya. Ditengah pandemi COVID-19 maka physical distancing tetap harus dijaga, sehingga Drama serial 2 Doa 1 Dunia ini pun diluncurkan melalui virtual press confrence yang disiarkan live di KASKUS TV sehingga media pun tetap bisa hadir sebagai partisipan dalam confrence tersebut. Adapun pemibcara yang dihadirkan adalah Calvin Jeremy & Rachel Amanda (main talent), Ilham Aditama (HIVI!), Gina S. Noer (Co-Founder & Head of IP Initiative Wahana Kreator), Arief Ash Shiddiq (Head of IP Development Wahana Kreator), Weshley Hutagalung (Head of Content KASKUS), serta Bapak Edi Taslim selaku Chief Executive Officer KASKUS.
Rachel Amanda dan Calvin Jeremy sebagai tokoh utama, dan dibantu oleh cast lainnya yaitu personel dari Hivi (Neida Aleida, Ilham Aditama, Febrian Nindyo, Ezra Mandira) Kiki Narendra, Widi Mulia dan Imelda Tarigan.

Keseruan selama jalannya virtual press confrence 2 Doa 1 Dunia ini pun sempat dibagikan ke media sosial oleh Rachel Amanda & Calvin Jeremy sebagai pemeran utama dalam serial ini. Mereka bagikan screenshot jalannya press confrence secara online di akun instagram milik pribadi mereka.



Calvin Jeremy sendiri tak menyangka dari sebuah lagu bisa disulap menjadi podcast 2 Doa 1 Dunia.
"Jujur saja gue awalnya merasa ada norma yang baru dari karya lintas media ini. Cuma berawal dari lagunya HIVI! ini, bisa jadi sebuah podcast. Kaskus bisa jadi pioner untuk berkarya lintas media gini," kata Calvin Jeremy dalam konferensi pers virtual 2 Doa 1 Dunia, Rabu (22/4/2020).

Sementara bagi Ilham Calvin Jeremy awalnya tak menyangka dari sebuah lagu bisa disulap menjadi podcast 2 Doa 1 Dunia. "Jujur saja gue awalnya merasa ada norma yang baru dari karya lintas media ini. Cuma berawal dari lagunya HIVI! ini, bisa jadi sebuah podcast. Kaskus bisa jadi pioner untuk berkarya lintas media gini," kata Calvin Jeremy dalam konferensi pers virtual 2 Doa 1 Dunia, Rabu (22/4/2020).

Lalu menurut Ilham (HIVI), terlibat dalam drama podcast "2 Doa 1 Dunia" menjadi tantangan baru juga. Ketika ia rekaman, ia pun juga harus menyampaikan lirik tersebut. Ia sendiri mengaku enggak begitu sulit cuma menginginkan tantangan baru. Bisa dikatakan lebih sulit dari bicara doang karena ada nadanya, ada penekanan dari kata dan intinya lirik tersebut harus sampai ke pendengar.

“Saat ini, kita semua sedang dihadapi oleh situasi yang sangat tidak mengenakkan, dimana kita semua tidak dapat beraktifitas seperti biasanya, untuk itu KASKUS hadir untuk dapat menghibur para Kaskusernya, khususnya KASKUS Podcaster dengan menghadirkan serial drama yang diangkat dari lagu populer dan ditulis oleh penulis cerita yang telah terbukti menghasilkan karya-karya yang luar biasa dan juga dibintangi oleh bintang muda yang saat ini sedang digandrungi oleh target kami, yaitu generasi milenial dan generasi Z,” kata Edi Taslim, CEO dari KASKUS.

Sesuai dengan target pendengarnya, serial 2 Doa 1 Dunia ini bercerita tentang konflik 2 hati yang terpaut cinta, kemanusiaan dan perbedaan. Genre podcast yang sangat disukai oleh target pendengarnya. Pemilihan Rachel Amanda dan Calvin Jeremy juga sesuai dengan profil dari Bulan dan Bumi, tokoh utama di serial podcast ini, dimana Bulan adalah aktivis dan Bumi adalah seorang selebgram. Di kehidupan nyata, Rachel Amanda adalah sosok pribadi yang sangat peduli akan isu-isu sosial dan Calvin Jeremy adalah seorang content creator yang dituangkan dalam instagramnya.

“Kami mengharapkan serial podcast 2 Doa 1 Dunia ini dapat mencapai kesuksesan seperti serial podcast terdahulu yaitu Gadis Pramugari yang diangkat dari thread forum SFTH dan memperoleh lebih dari 240.000 plays,” lanjut Edi Taslim kembali.
Saat ini KASKUS Podcast telah mempunyai lebih dari 1 juta users dengan 500.000 audio plays.

Quote:


Jadi Agan Sista tak perlu khawatir nih gan, bakalan ada hiburang yang tayang perdana 24 April 2020, jam 5 sore. Dan nantinya bakalan tayang setiap sore untuk nemenin Ngabuburit. Agan Sista bisa dengerin melalui podcast.id, 2doa1dunia.comdan Bahana FM, atau temukan informasi selengkapnya dengan mengunjungi laman 2doa1dunia.com .
emoticon-2 Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum 23-04-2020 14:17
areev
andrerain5
irfanpraw
irfanpraw dan 150 lainnya memberi reputasi
151
3.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan