KlonengannyaAvatar border
TS
Klonengannya
Viral Aktivis Ravio Patra Ditangkap Usai WhatsApp Diretas

Jakarta - 

Di media sosial lagi viral penangkapan aktivis Ravio Patra karena tuduhan provokasi kerusuhan. Namun ada dugaan WhatsApp sang aktivis diretas. Bagaimana kejadiannya?

Beredar di WhatsApp dan media sosial tentang kejadian yang melibatkan aktivis pegiat advokasi dan pengamat kebijakan publik Ravio Patra. Pesan itu ditulis oleh Damar Juniarto, Direktur Eksekutif SAFENET.


ALERTA! Penangkapan Ravio Patra, begitu bunyi pesan itu. Intinya aktivis Ravio ditangkap polisi pada 22 April 2020 atas dugaan menyebarkan provokasi penjarahan nasional serentak pada 30 April 2020.

Damar mengklaim ada kejadian peretasan WhatsApp. Karena, sebelumnya pada pukul 14.00 WIB di hari yang sama, Ravio melaporkan ke Damar kalau ada yang meretas WhatsApp-nya. Peretasan ini sudah dilaporkan ke WhatsApp dan dikonfirmasi ada pembobolan lalu akun dipulihkan 2 jam kemudian.

Selama masa pembobolan, terjadi penyebaran pesan provokasi. Damar meminta Ravio mengumpulkan bukti dan dokumentasi. Pada pukul 19.14 WIB, Ravio mengatakan dicari orang tak dikenal, lalu setelah 12 jam ada kabar Ravio Patra ditangkap intel polisi.

detikINET pun mengkonfirmasi pesan viral ini kepada Damar Juniarto, Kamis (23/4/2020). Damar membenarkan tulisan yang beredar itu dari dia.

"Ya, itu pesan ke sesama aktivis untuk waspada," kata Damar kepada detikINET. 




Sumber

Wow....

Baru nih, ati-ati semua..
kumaniaks
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 61 lainnya memberi reputasi
58
3.6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan