Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wismanganAvatar border
TS
wismangan
PKS Potong Gaji Anggota Bulan Maret untuk Beli APD Tenaga Medis
JAKARTA, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memotong gaji anggotanya di parlemen baik pusat dan daerah terkait meluasnya penyebaran wabah virus corona (covid-19). Nantinya sebagian gaji kader PKS yang dipotong itu akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan, APD tersebut akan diberikan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanggulangan covid-19. Dia juga meminta kader PKS yang menjadi wakil rakyat dapat terjun langsung ke rumah sakit dan melihat kekurangan APD bagi tenaga medis.

Untuk itu Fraksi PKS bersepakat untuk memotong gaji anggota DPR FPKS bulan Maret dan dibelanjakan untuk pembelian APD yang akan disalurkan kepada tenaga medis rumah sakit," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Bagi PKS, para tenaga medis saat ini pahlawan rakyat Indonesia. Mereka bekerja siang dan malam tidak kenal henti dengan risiko yang tinggi.

BACA JUGA:
Cegah Covid-19, PKS Minta Pemilihan Wagub Jakarta Ditunda
PKS, menurut Jazuli, berusaha mendukung para tenaga medis dengan membantu pemenuhan APD semaksimal yang bisa usahakan melalui donasi potong gaji sebagai wakil rakyat.

"Fraksi PKS sudah mendesak pemerintah agar segera memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit baik di pusat maupun daerah dalam rangka darurat covid-19," ujarnya.

BACA JUGA:
PKS Minta Pemerintah Isolasi Wilayah yang Terpapar Virus Korona
Jazuli mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemerintah mengklaim sudah mendatangkan ratusan ribu APD namun faktanya masih banyak yang belum terpenuhi di lapangan. Tenaga medis dan rumah sakit bahkan pasien yang dirawat masih banyak yang mengeluh kekurangan APD.

"Atas dasar itu Fraksi PKS meminta kepada seluruh anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah untuk membantu melalui pemotongan gaji bulan Maret," katanya.

Jazuli berharap upaya yang dilakukan PKS bisa diikuti seluruh anggota DPR dan DPRD lintas fraksi. Tujuannya agar prioritas pemenuhan APD bagi pahlawan kemanusiaan yaitu para dokter dan tenaga medis bisa terpenuhi segera.

"Masyarakat, harus menunjukkan bahwa dalam keterbatasan yang ada, kita secara kolektif bisa membantu bersama komponen masyarakat lainnya yang juga luar biasa dalam membangun solidaritas menghadapi wabah covid-19," tuturnya.

https://www.inews.id/amp/news/nasion...d-tenaga-medis

Semoga tdk ada yg kekurangan apd
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan