Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MrsNeraAvatar border
TS
MrsNera
Suami tidak Memperbolehkan Saya Sekolah Lagi
Halo, sebelumnya saya minta maaf krna pakai akun baru, takut nnti suami saya tau kalau saya curhat disini

Saya dan suami menikah sudah 4 tahun, dan kami sudah punya 1 anak usia 3 tahun. Kami berdua tidak pacaran, kami dijodohkan oleh orangtua masing-masing. Saya dan suami sama2 lulusan S1, tpi sblum ketemu dia saya lanjut ambil profesi jdi scra gelar memang saya lebih tinggi. Tpi kalau dilihat dri segi keluarga, memang keluarga suami terbilang berada, sdgkan keluarga saya biasa2 saja malah bisa dibilang menengah kebawah. Saya kuliah krna ada beasiswa, dan untuk biaya hidup sehari2 saya kerja sambilan semasa kuliah, saya ga minta ke ortu sama sekali. Salah satu yg membuat orangtua saya menerima suami saya yg skrg adlh krna secara ekonomi, ekonomi suami saya bagus.

Sblum menikah saya sudah bercerita ttg rencana saya ke suami, saya ingin sekolah lagi, saya ga bisa kalau cuma jadi IRT dan diam dirumah krna saya ingin punya penghasilan untuk ortu dan adik2 saya. Saat itu dia setuju.

Beberapa tahun berjalan lancar2 saja. Saya kerja di salah satu RS. Suami saya kerja di tempat kerja punya ayahnya, jdi untuk waktu memang suami lebih longgar krna bisa pulang sewaktu-waktu untuk menemani anak jika saya sedang shift. Masalah mulai muncul saat saya bilang saya ingin sekolah lagi saat anak sudah masuk TK, disamping mumpung usia saya belum terlalu tua, saya ingin melanjutkan mimpi orangtua saya. Setelah bilang sprti itu, suami saya hanya diam, saya tidak berani membahas ttg itu lgi. Beberapa hari kmudian, ibu mertua saya datang. Trnyata suami cerita ttg keinginan saya sekolah lgi ke ibunya. Dan ibu mertua saya menasehati saya kalo saya jgn terlalu ambisius, suami udh kerja dan bisa punya uang, saya harusnya dirumah aja buat ngurusin suami dan anak, masih untung saya dibolehin kerja eh malah skrg mau sekolah lgi. Jujur saya sgt sakit hati dibilang begitu, selama ini saya selalu ngikutin kemauan ibu mertua, saya ga pernah pake ART krna ibu mertua ga ngebolehin, biar jdi pahala saya buat melayani suami katanya. Saya nurut supaya ga jadi masalah. Saya sudah berusaha mengerjakan pekerjaan rumah sendiri disela2 ngurus anak dan kerja, walaupun trkadang ibu mertua selalu komen.

Stlah ibu mertua kerumah, saya cerita ke suami. Yg bikin saya makin sedih, suami saya malah membela ibunya. Bilang saya itu terlalu ambisius, ingin selalu sibuk, terlalu mandiri. Akhirnya dia cerita kalo dia sbnernya merasa minder dgn saya, ttg gmna temen2nya selalu ngejekin dia kalo saya lebih bisa diandalkan daripada dia, dan dia ga suka kalau saya bisa melakukan hal yg tidak bisa dia lakukan. Jujur saya baru tau trnyata dia berpikiran sprti itu ttg saya. Pdhal saya selalu menghormati dia sbg suami, saya tidak pernah memutuskan suatu hal tanpa persetujuan dia, pengetahuan yg saya dapat ya krna saya semasa kuliah banyak kerja sampingan shg pengalaman sosial saya lebih banyak.

Saya stress berhari2 gara2 ini, skrg suami makin dingin ke saya setelah cerita sprti itu. Disatu sisi saya dri dulu suka menuntut ilmu, saya suka belajar hal baru, saya ingin sekolah lagi supaya ilmu saya bermanfaat, dan nnti uang hasil kerja saya akan saya alokasikan ke ortu dan biaya sekolah adik2. Sekolah tinggi itu mrpkan impian ibu saya krna ibu dri dulu ingin sekolah tpi tidak bisa, akhirnya ibu ingin anak-anaknya sekolah sampai jenjang yg tinggi. Dan saya stress kalau tetap dirumah terus menerus tanpa ada kegiatan.
Tpi disisi lain pihak suami tidak memperbolehkan, saya tidak mau menentang suami apalagi terus terusan marahan krna nnti anak saya liat, itu tidak sehat untuk psikologis anak saya. Saya sangat kecewa dgn suami saya, tpi saya sayang sama dia.

Saya minta pendapat dari teman2 semua, siapa tau ada yg punya pengalaman yg sama dengan saya. Thank you..
sarkaje
nona212
tien212700
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
2.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan