binti84muslimatAvatar border
TS
binti84muslimat
Empat Makhluk Yang Datang Waktu Subuh


Pagi hari yang dingin, ketika hendak ambil air wudhu untuk Sholat Subuh tiba-tiba terdengar suara di kamar mandi yang belum selesai dibangun. Dengan perasaan sedikit takut, kuhampiri suara itu. Dalam gelap, sesuatu bergerak-gerak. Bergegas kuambil senter di meja dapur dan kunyalakan ke arah suara
Terlihat tiga ekor anak kucing yang sangat lucu, tidur di atas kardus bekas semen.



Seekor kucing yang besar, datang mendekatiku. Tatapannya garang. Aku selama ini takut dengan kucing, karena pernah trauma dengan kucing waktu masih kecil. Aku mundur beberapa langkah, kubuka kulkas dan kukeluarkan tiga ekor ikan laut yang kusimpan di sana. Kudekatkan di tempat kucing-kucing mungil itu berada.

Alhamdulillah, kucing-kucing mungil itu mendekat. Namun rupanya, anak kucing itu belum bisa makan. Induknya lah yang menghabiskan tiga ekor ikan laut itu dengan lahap. Aku yakin, kucing-kucing ini pasti dikirimkan Allah untuk kami. Semula, Ibu memintaku untuk membuangnya. Namun, setelah beberapa hari melihat anak-anak kucing itu dan memberinya makan, Ibuku berubah pikiran. Kini semakin rajin memberi makan. Rosulullah pun sangat menyayangi kucing, beliau juga memelihara kucing.

Beberapa minggu kemudian, salah satu anak kucing yang paling imut. Warnanya putih bersih, namanya Caca. Ia diambil oleh seseorang yang bertamu ke rumah. Tanpa sepengetahuanku, tamu adikku ini membawa pergi Caca.

Kini, tinggal dua ekor anak kucing yang mirip. Dialah Cima dan Cimi. Sekarang telah tumbuh besar. Setiap pulang kerja, mereka selalu membuntutiku.

Anehnya, mereka tidak suka makan tikus kecuali bagian kepala saja yang mereka makan. Sisanya mereka buang begitu saja.



Hari-hari biasa kuberi mereka makanan khusus untuk kucing.



Kadang, kutangkapkan ikan dari kolam.
Setelah mereka kenyang, mereka akan berjemur di tangga samping rumah.



Setelah lelah berjemur, mereka akan berlari menuju kran air tak jauh dari tempat mereka berjemur. Apa yang mereka lakukan? Ternyata, mereka ambil air untuk minum.



Setelah puas minum, Cimi tiduran di atas keset depan rumah. Sementara Cima dan induknya bersantai di dekat jendela.



Nah, itu teman-teman empat makhluk yang Allah hadirkan ke rumahku. Kini, tinggal tiga ekor. Aku menyayangi mereka karena Rasulullah pun menyayangi mereka.

Dokumentasi pribadi
Diubah oleh binti84muslimat 12-04-2020 10:43
Gimi96
NadarNadz
nona212
nona212 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
1.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan