Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitriasarinaAvatar border
TS
fitriasarina
Ngaku Imam Mahdi, Pemuda Kota Serang Klaim Pernah Bertemu Jibril
Serang - M Latif (24), pemuda yang mengaku Imam Mahdi di Kota Serang, Banten, pernah bertemu dengan malaikat Jibril dan nabi di dalam mimpi. Pemuda ini juga menyampaikan ciri-ciri bahwa dirinya ialah juru selamat di media sosial.
"Dia meyakini Imam Mahdi dan itu diperbuat dengan bertemu malaikat Jibril dan berbicara. Ia juga mimpi bertemu nabi," kata Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tadjuddin, Rabu (22/4/2020).


Selain itu, dia menyampaikan ciri-ciri yang ia yakini sebagai juru selamat. Pertama, ada tanda lahir segi tiga di tangan kirinya berwarna hitam. Kedua memiliki rambut yang di ujungnya kemerah-merahan kecokelat-cokelatan. Ketiga memiliki dahi, jidat lebar dan hidung melengkung.

Itu pengakuan sebagai yang ia (Latif) yakini," ujar Amas.


Keyakinan itulah yang membuat Latif mengklaim Imam Mahdi di lima akun media sosial dengan berbeda nama. Ia juga mengklaim keturunan nabi dan bergelar habib.

MUI, kepolisian dan Muspika Kecamatan Taktakan, pada Sabtu (18/4) di Mapolres Serang Kota, bersepakat bahwa tak ada ciri-ciri Imam Mahdi pada pemuda ini. Latif menyadari kekeliruan dan tak akan mengulangi perbuatannya. MUI menilai ajaran yang disampaikan oleh pemuda ini juga tidak sesuai dengan prinsip ajaran Islam.

Kemudian, Latif dikembalikan ke keluarga dan dibimbing oleh guru dari MUI. Selanjutnya berbagai pihak agar tidak terprovokasi atas klaim ini dan menyerahkan sepenuhnya ke MUI Kota Serang.

"Persoalan dinyatakan selesai, kecuali ditemukan fakta-fakta baru," ucap Amas.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...rtemu-jibril/2

Nih orang telat lahirnya
Coba dia lahir abad ke 8 Masehi
Lalu ngarang cerita ini
Bakal jadi junjungan banyak orang tuh
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk
4iinch
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 42 lainnya memberi reputasi
41
1.1K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan