rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Virus Corona; Yang Membunuh Manusia Covid-19 Atau Malah Rush Buying?

Liputan6.com


Masih segar diingatan, ketika beberapa media di akhir Maret lalu memberitakan pasangan suami isteri kedapatan tengah berbelanja di pusat perbelanjaan Gandaria City menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Pasutri tersebut mendapat kecaman keras karena ADP seharusnya lebih dibutuhkan oleh tenaga-tenaga medis yang berjuang menyembuhkan para pasien positif covid-19, sedang stoknya yang kekurangan.

Sekelas Menteri Erick Tohir pun tak tinggal diam, ia geram dan  mengecam keras tindakan pasutri tersebut,  seperti tanggapannya "Tolong media kecam kelakuan seperti ini, sangat menyakitkan" ujarnya kapada wartawan (29/3)


hitekno.com

Dilapangan sendiri, ketersediaan Alat Pelindung Diri (ADP) masih terasa sangat kurang bagi tenaga medis yang harus bertatap diri langsung dengan pasien positif Covid-19. Menurut ketua Ikatan Dokter Indonesia, Daeng M Faqih salah satu yang menyebabkan banyaknya para medis terpapar Covid-19 adalah karena sangat kurangnya ADP, hingga karena kurangnya ADP tersebut menyebabkan banyak yang memodifikasi hingga memakai jas hujan, padahal jas hujan pun beresiko tidak akan sepenuhnya mencegah penularan. 




Republika.com

Sangat menyakitkan hati sekali melihat pasutri tersebut menggunakan APD lengkap untuk sekedar berbelanja dan melindungi diri dari terpaparnya pandemi, disaat para medis justru kekurangan. 

Quote:



Semenjak pandemi ini menyebar dan meluas, masker, sembako, sabun pencuci tangan, handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh, semua diborong oleh yang punya uang. Gak apa-apa , kan kita ada uang, ya kita belanja dong, kalimat itu benar adanya, tetapi tidak bijak bila dilakukan. Pertama ekonomi akan terganggu jika permintaan barang naik dan melonjak maka barang akan menjadi langka, dan jika langka harganya pun akan mahal. kedua, melukai hati saudara-saudara kita yang juga ingin membeli tetapi terlambat memiliki uang, hingga ketika sudah mau membali, barangnya habis atau harganya yang melonjak. 

Quote:


Tetapi tidak semuanya begitu , masih ada banyak tokoh, orang, badan dan lain-lain yang menunjukkan diri sebagai yang peduli ditengah pandemi ini. Tidak ingin sehat sendirian, kira-kira begitulah motivasinya.

Cukup Covid-19 yang merepotkan kita, jangan lagi soal panic ataupun rush buying emoticon-Smilie





Spoiler for Sumber:


sebelahblog
RideatInFinem
onik
onik dan 184 lainnya memberi reputasi
185
5.9K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan