si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Nostalgia ISL Musim 2008: Gara-Gara Belut Saktiawan Sinaga Terkapar Di Lapangan



Sumber



Hari Selasa tanggal 5 Mei 2009 mungkin adalah hari yang tak akan dilupakan oleh Saktiawan Sinaga seumur hidupnya,penyerang kelahiran Medan yang mulai bersinar saat membela PSMS.


Waktu itu Sakti sudah berpindah klub,dan memperkuat Persik Kediri.Pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2009 melawan klub ibukota Persija Jakarta,di Stadion Brawijaya.Pada duel tersebut Sakti mencetak satu gol,dalam kemenangan 2-0 atas Persija.


Tepat pada menit 80 sebelum pertandingan usai Saktiawan roboh dilapangan,bukan karena berbenturan denga pemain Persija,ia mengeluhkan sakit didadanya dan kesulitan bernafas.Tim medis pun bertindak cepat membawa Sakti keluar lapangan,dan pernapasannya dibantu dengan oksigen.




Sumber


Setelah tes radiologi dirumah sakit,ternyata penyebab robohnya Sakti waktu itu akibat kolestrol yang tinggi. Menyebabkan oksigen susah masuk ke paru-paru,otak dan jantung.Sehari sebelum pertandingan Sakti sendiri mengkonsumsi belut dalam jumlah banyak gan ternyata emoticon-Hammer (S),dia membeli tiga kilo belut.Belut itu diolah dan rencananya akan dibagai pada dua rekannya,Legimin dan Mahyadi yang dulu sempat bermain di PSMS.


Namun mereka berdua menolak,sampai rumah Sakti memakan belut tersebut dan menghabiskannya sekaligus emoticon-Hammer (S)
Usut punya usut Bang Saktiawan ini ternyata suka menu belut dan bebek goreng gan,sayang sekali karena belut lah dia hampir kehilangan nyawanya emoticon-Nohope


Setelah makan belut pagi harinya dia sempat mengeluhkan sakit dipunggung dan dada pada istrinya,sempat dipijat istrinya dan merasa lebih baik.Tapi puncak rasa sakitnya terjadi saat memasuki menit 80 melawan Persija,dia mengeluhkan sakit,dan akhirnya roboh dilapangan.


Spoiler for Pengakuan suka kuliner bebek dan belut:





Gara-gara dia gan emoticon-Hammer (S)

Sumber



Siapa sangka hewan yang tekenal punya tubuh licin dan suka hidup ditempat berlumpur ini,bisa menyebabkan masalah bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak emoticon-Takut (S)
Apalagi mereka yang berprofesi sebagai atlet profesional maupun orang yang suka olahraga,sebenarnya boleh saja makan belut asalkan tidak dikonsumsi dalam jumlah banyak.Karena kolestrolnya cukup tinggi ya gan,sewajarnya saja ya kalau mau makan belut emoticon-Big Grin


Ane jadi teringat pepatah bintang laut dari bikini bottom,bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik emoticon-Big Grin
Bagi agan yang suka makan belut juga seperti Bang Sakti lebih baik dikurangi ya gan,overdosis belut bisa menyebabkan kolestrol,dan efeknya bisa berbahaya buat kesehatan dan keselamatan nyawa kita emoticon-Takut (S)




Sumber: opini dan pemikiran pribadi
Referensi: 1,2
Ilustrasi foto: google image
khaleelvpersie
nona212
tien212700
tien212700 dan 119 lainnya memberi reputasi
120
9.3K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan