c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
PSBB Berlaku, Jalanan Sepi Awas Maling Gan!!




PSBB di berbagai wilayah terutama jabodetabek, membuat sejumlah wilayahpun menjadi sepi. Hari demi hari berganti bantuan sosial tidak merata, tak sama seperti di televisi sudah beberapa hari PSBB belum ada tanda-tanda bantuan akan datang.

Para pejabat di singgasana hanya bisa bersuara agar sesama mahluk sosial saling bantu membantu, bersatu dan gotong royong mencegah penyebaran covid. Mereka juga bingung apalagi yang harus dilakukan untuk menangani sang virus yang bisa membuat manusia pindah ke alam baka.





Maayarakat pun bingung tak ada harapan ke depannya yang cerah, perdagangan mati suri hanya berjualan sembako saja yang masih aktif. Tapi kalau para petani harus di rumah juga otomatis panen pun terhambat, import tak bisa yang terjadi kelangkaan bahan pokok. Maka harga sembako akan tinggi, apa yang terjadi? Busung lapar sudah di depan mata!

Bayangkan bagaimana pemerintah tak bingung kalau menerapkan lockdown seluruh Indonesia? Disinilah pusat menawarkan kepada pemimpin daerah apabila ingin PSBB di persilahkan.





Tapi efeknya itu tadi, semua ekonomi bergerak lambat pekerja informal megap-megap. Para pengusaha tak sanggup membayar gaji karyawannya, PHK pun menanti. Kartu Pra Kerja diserbu kuota pun terbatas, bantuan seakan tebang pilih padahal semua masyarakat terdampak dari miskin hingga kaya semuanya morat marit.

Belum lagi atas kebijakan yang hebat mengeluarkan napi tahanan agar tidak terpapar corona didalam penjara, namun hasilnya bikin masyarakat resah. Para napi kelas rendah mau kerja apa? Membiarkan mereka di jalan tanpa ketrampilan akhirnya membuat mereka ingin kembali ke dalam jeruji, tentu saja dengan ketrampilan yang awalnya terbiasa maling maka itulah pekerjaan yang tepat disaat pagebluk ini.





Maka saya hanya berpesan hati-hati, selama PSBB kriminal semakin tinggi. Perut lapar bisa membuat banyak orang pendek akal, mereka nekat untuk berbuat apa saja. Ada 2 tipe maling, pertama kepepet karena lapar dan kedua ada kesempatan untuk memperkaya diri walau tidak lapar bahkan cenderung kaya.

Disaat covid kedua tipe maling ini tumbuh subur, dan kita hanya bisa waspada.

Lalu apakah kebijakan yang hebat yang telah dikeluarkan tak berfikir sejauh itu? Entahlah, ada apa dengan pembuat kebijakan. Yang jelas otaknya sangat pintar, dan tak ada yang berani mengkritisi. Sekelas Raja sajapun tunduk dengan titahnya. Hanya ingin bilang "welcome to Indonesia"





Semoga kita dihindarkan dari aksi mereka, terima kasih untuk bapak TNi dan Polisi yang bertugas serta petugas kesehatan. Tanpa mereka, kita tak bisa berbuat apa-apa. Berikanlah empati sedikit saja, waspada boleh panik jangan.

Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




dead.brain
junleon
onik
onik dan 213 lainnya memberi reputasi
212
6K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan