Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

007funkAvatar border
TS
007funk
Kepikiran Mantan, Akibat Kelamaan Karantina di Kamar
Ane murni kepengen curhat disini. Ane gatau mau curhat lagi ke siapa (selain Tuhan tentunya).
Jadi gini gan. Dari dua hari kebelakang tepatnya di waktu subuh jam 4an, ane tetiba kaya dibisikkin di kepala ane buat stalk foto mantan ane yang cantiknya ga ketulungan buat ane dulu. Ane coba nolak berkali-kali, tapi pada akhirnya ane ngestalk juga. Ane liatin foto-fotonya, ane jadi keinget masa lalu dan terus mengawang-ngawang.
======
Ane ceritain aja dari awal deh, dimana kejadian ini memulai awalannya pas 14 tahun yang lalu. Jadi, mantan ane ini dulu sekelas sama ane di SD dari kelas 3 sampe kelas 6. Sebut saja si Mumut. Dia orangnya selain cantik secara tampang, dia juga orangnya cuek, jaim, kalem, dan ga banyak tingkah. Kemanapun dia pergi, dia selalu didampingin ama dua sobatnya, sebut saja si Yuli dan Silva. Nah pas kelas 3, ane ga kenal si Mumuy, ngobrol apalagi ga pernah.
Nah terus pas naek kelas 4, ane selalu merasa aneh dan penasaran kenapa ya si Mumuy ini kayanya jarang banget kedengeran suaranya. Selain itu, si Mumuy juga jarang banget ikutan kalo ada temen-temen cewe yang lainnya pada maen lompat tali, kucing-kucingan, dan lain-lainnya deh. Ane selalu liat si Mumuy itu jarang banget memperlihatkan mimik muka seperti orang normal, kecuali ama kedua sobatnya tadi sih baru kaya yang plong banget.
Karena merasa aneh dan penasaran inilah, ane ga banyak basa-basi langsung aja tembak. Dan akhirnya ane diterima tanpa ba bi bu. Wah ane senengnya ga ketulungan, gan. Ane waktu itu jadi sering senyum-senyum sendiri ga jelas dah. Sampe cerita ke nyokap ane juga dulu kalo si Mumuy itu pacar pertama ane selama seumur hidup.
Selama ane pacaran sama si Mumuy (selama sebulan lebihan kalo ga salah), ane banyakin ngabisin waktu bersama kaya surat-suratan di kelas, ngobrol berdua di belakang sekolah sambil nyeruput pop ice terus liatin petani bajak sawah sebagai pemandangan, saling ngasih contekan, saling nyemangatin kalo ada yang cupu pas dites olahraga, dan lain-lain. Mentok-mentok juga, ane cuma pegangan tangan ama rangkulan doang tuh, itu pas kelas 4 SD gan. Bayangin aja tremornya tangan ane waktu ane lagi lakuin dua hal tadi.
Di sisi lain, dia juga diem-diem banyak disukain temen sekelasnya (karena pas udah masuk SMP dan SMA, dia pernah dipacarin ama beberapa temen kelas ane dulu sampe katanya sih udah pernah aneh-aneh di rumahnya dia) dan juga sering digodain ama kakak pramuka dulu terus ngarah ane yang dulu pacarnya dia.
Nah, karena ane mungkin egois buat dia karena ane selalu ngajakin ngobrol hal yang dia sendiri ga ngerti dan ga bisa ngerti kaya soal musik indie indonesia dulu, sinetron, majalah bobo, dan weird stuff lainnya, akhirnya dia nyerah buat jalin hubungan ama ane. Ane sendiri udah minta maaf karena ane merasa ane mementingkan ego ane, tapi dia akhirnya maafin ane tapi ga bisa ngembaliin status ane menjadi 'balikan' lagi. Dia malah kepingin ane jadi pacar khayalannya aja, tapi ane gamau karena ga jelas juga ngapain itutuh. Dia tetiba ngajakin ane jadi pacar khayalan pun sebenernya karena terinspirasi dari sinetronnya Shandy Aulia yang di Indosiar dulu. Ane sendiri aneh, kan dia itu ga terlalu ngerti sama sinetron. Apa mungkin ikut-ikutan orang aja kali ya?
Selama udah putus itu, ane sama si Mumuy udah jarang banget ngobrol.
Pas SMP, ane barengan si Mumuy lagi meskipun ga pernah sekelas. Ngobrol juga udah ga pernah. Papasan aja cuek-cuekan. Ane ga ngerti kenapa dari semenjak ane putus ama dia, kita ga pernah ada interaksi lagi. Kaya kita udah nganggep yang dulu tuh udah ga penting gitu, baik ane ataupun dia.
Nah tapi pas SMA, ga tau kenapa ane ama dia bisa maen bareng lagi untuk sekali itu aja. Kita ngobrol mesra di perjalanan, nonton film Dead Mine nya Ario Bayu bareng, fotobox (sampe sekarang ane masih simpen fotonya), dan akhirnya SMS-an terus-terusan ama WTW-an di FB. Tapi sayang, hubungan ane ama dia ga balik lagi. Lagian, ane juga ga ngarep sih, cuman ya seneng aja gitu. Berarti hubungan gua ama dia udah baik-baik aja.
Dan sekarang, dia udah tunangan ama cowo lain sedangkan ane masih ngebangke jadi jomblo.
======
Selama ane ngestalk dia, bawaannya jadi galau banget antara seneng dan sedih gitu. Ane ngerasa dari semua mantan ane, dialah yang terbaik yang ga pernah ngecewain ane. Dia pacar pertama ane memang, tapi bukan cinta pertama ane. Malah dia yang selalu ane kecewain. Ane emang ga berharap dia kembali, tapi ane ngerasa ane kangen aja gitu masa-masa indah dulu dimana semuanya sederhana. Hubungan ane ama dia ngalir aja gitu, ga harus mikirin trik tarik ulur, gimana cara ngechat yang bener, dan lain-lain. Apalagi di masa sulit ini dimana wabah bergentayangan, wah ane malah makin kangen, gan. Bahaya juga sih menurut ane kalo dipendem terus. Setidaknya ada wadah buat ane bersosialiasi, meskipun pada akhirnya ane lebih milih curhat di Kaskus aja.
======
Yaudah gitu aja gan. Sorry kalo bahasan ane di thread ini absurd banget, weird banget, dan ga terlalu penting.
4iinch
NadarNadz
nona212
nona212 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
681
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan