triyanti3Avatar border
TS
triyanti3
Bupati Ngamuk, Warga yang Dikarantina Diperlakukan Tidak Manusiawi


Bupati Merangin Al Haris berang mendengar perlakuan petugas kepada warga yang menjadi orang dalam pemantauan (ODP) virus corona di Rumah Aman Dinas Sosial. Kondisi enam warga asal Desa Pulau Baru yang menjalani isolasi di tempat tersebut disebutkan tak terurus.

Tak terima masyarakatnya diperlakukan seperti itu, Bupati Merangin Al Haris langsung mengecek ke Rumah Aman Dinsos pada Jumat (17/4/2020) malam pukul 22.00 WIB. Begitu tiba di lokasi, dia sempat bercengkrama dengan salah satu warganya. Mereka berkeluh kesah soal pelayanan petugas Dinsos selama mereka dikarantina.

“Iya, kami lebih baik jadi teroris dari pada diperlakukan seperti ini. Makanan kami diantar dari jam 13.00 WIB untuk makan sampai tengah malam,” kata salah satu ODP dari ruangan isolasi mengadu ke Bupati Al Haris.

Al Haris pun marah besar kepada penjaga dan perawat yang piket di Posko Covid-19 Dinsos Merangin. Dia langsung ambil alih untuk pengantaran makanan bagi ODP dimulai Sabtu (18/4/2020) hari ini.

“Makanan untuk warga ODP yang diisolasi besok saya yang langsung antar. Manusia itu dilakukan harus seperti manusia, yang namo nyo ajal nak mati-mati lah. Tapi dengan keadaan yang sekarang memang harus antisipasi, bukan memperlakukan begitu. Mereka ini butuh asupan gizi,” ujar Al Haris

Menurutnya, bagaimana mau memutus mata rantai penyebaran virus corona jika penanganan warga yang diisolasi saja sangat lamban.

“Gizi warga yang diisolasi itu harus diperhatikan supaya daya tahan tubuh mereka bisa kuat untuk mencegah penyebaran virus. Ini makanan saja di-rapel hingga malam, itu sudah kelewatan,” katanya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...dak-manusiawi/
Kasihan, mereka diperlakukan kayak tahanan aja ya Gan...
4iinch
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan