SalkryeAvatar border
TS
Salkrye
Hidup Itu Ibarat Game, dan Inilah Panduan, Strategi dan Cheat-nya!
Selamat datang Player 1, dipanduan dan strategi untuk sebuah permainan yang disebut "Kehidupan".


Seperti yang kalian tau, permainan ini seringkali terasa sangat sulit. Kamu akan dihadapkan oleh tantangan dan rintangan yang tak terduga dan seringkali menyebabkan seseorang frustasi dalam waktu yang cukup lama.

Di permainan ini kamu juga akan sering bertarung dengan beberapa monster yang cukup sulit untuk dihadapi, yaitu: Keraguan diri, Beban hidup dan ketidakberdayaan, serta Kehilangan. 

Dan .. Ya, hidup itu sulit dan terkadang tidak adil seperti kata pepatah yang sering kita dengar.

Tapi jangan takut, di bawah ini ada panduan dan strategi yang dirancang untuk membantu menyelesaikan misi-misi kamu dan juga menyelesaikan permainan Kehidupan ini dengan pencapaian di tingkat yang tertinggi.

Hidup itu sederhana: Naik level-lah sebanyak yang kamu bisa. Setiap level di permainan ini menghadirkan tantangan khusus yang harus diatasi oleh semua orang agar dapat naik ke level selanjutnya, dan mari kita lihat setinggi apa level yang bisa kamu capai.



Quote:


Level 1- menandakan kamu bukanlah seseorang yang kekurangan makanan maupun Tunawisma. Ini adalah level dasar yang harus kamu lewati sebelum melakukan hampir semua hal di permainan ini. Dan.. jika kamu bisa membaca thread yang saya buat di kaskus ini, seharusnya kamu sudah melewati Level 1.

Level 2 - akan menjadi sedikit rumit, karena banyak orang dengan perut kenyang atau memiliki tempat tinggal yang bagus dan nyaman namun tidak dapat tidur dengan nyenyak karena memikirkan hal-hal menakutkan yang kemungkinan hanya teriadi di pikiran mereka. Level ini mengharuskanmu untuk menemukan sesuatu yang dapat meyakinkanmu bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Level 3 - berarti sebuah hubungan. Temukan seseorang yang kamu cintai dan yang juga mencintaimu. Hal ini memang terdengar mudah dan menyenangkan, tapi percayalah level ini tidak akan semudah yang kamu bayangkan.

Level 4 - berarti melatih beberapa keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan hobimu, Kuasailah kemampuan itu yang kelak akan berguna untukmu dan orang-orang di sekitarmu.

Level 5 - pastikan hidupmu sudah penuh arti sebelum kamu mati, tinggalkan karya-karyamu dan wariskan untuk anak-cucumu. Semoga beruntung kawan.



Sebagian besar dari kita ada yang mendapatkan permulaan yang baik berkat orang tua kita. Jika kamu beruntung, orang tuamu mungkin akan berhasil membimbingmu melalui Level 1 - 3, dan bahkan memberikanmu dukungan yang bagus untuk mencapai Level 4.

Jika orang tuamu merawatmu namun mereka adalah orang yang agak emosional dan .. kolot (Maaf, tapi kenyataannya memang banyak orang tua yang seperti itu), mungkin mereka bisa membawamu sampai ke Level 1 - 2namun di Level 3 kamu harus melanjutkannya sendiri.

Dan jika kamu dibesarkan oleh kawanan srigala, maka ... selamat kamu telah menemukan caranya untuk membaca thread ini. - canda emoticon-Big Grin

Kehidupan adalah permainan yang kompleks. Ini adalah sebuah permainan open-world terbesar yang dikenal hingga saat ini. 

Kita semua memulai permainan dengan statistik dan kemampuan unik yang berbeda-beda serta ditempatkan di lingkungan yang berbeda-beda juga.

Semua ada keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Namun karena banyak orang yang kesulitan memahami konsep kehidupan, maka mereka menganggap bahwa mereka tidak memiliki kendali atas permainan ini.



Desain permainan kehidupan sebenarnya sangat sederhana. Dan kamu akan dipandu oleh beberapa prinsip dasar yang dirancang untuk memberikan para pemainnya banyak pengalaman berguna secara acak.

1. Hidup dirancang untuk terus-menerus melemparkan tantangan dan rintangan yang sulit serta tidak terduga padamu.

Kehidupan adalah aliran masalah yang tak berkesudahan dan harus dihadapi, diatasi dan diselesaikan. Jika suatu saat hidup kehabisan masalah untuk diberikan kepadamu, maka kamu sebagai pemainnya tanpa sadar akan menciptakan masalah untuk dirimu sendiri.

Masalah adalah hal yang membuat permainan ini seru dan dapat memberi makna pada hidup kita, oleh karena itu, sangat penting juga untuk kamu mencapai Level 4 dan 5 sehingga semua makna tersebut dapat terlihat semakin jelas.

Sebagai pemain, kita menghabiskan waktu paling banyak untuk mempersiapkan diri kita dari masalah yang kita bayangkan. Tetapi karena persiapan inilah, masalah yang paling sulit yang kita alami dalam hidup biasanya malah datang secara tidak terduga.

Rentetan masalah tak terduga yang terus-menerus datang inilah yang membuat kita sebagai pemainnya merasa tidak memiliki kendali atas hidup kita sendiri. 

Padahal kenyataannya, tujuan hidup kita bukanlah untuk mengendalikan apa yang akan terjadi pada kita, melainkan untuk mengendalikan dan memilih Reaksi terhadap masalah tersebut.


2. Pemain dapat merespon masalah dengan Solusi atau Pengalihan.

Semua pemain harus menghadapi masalah dengan sebuah "Reaksi" (bahkan memilih untuk tidak bereaksi, adalah sebuah reaksi).

Reaksi tersebut terbagi menjadi dua cara: Solusi dan Pengalihan.

Solusi adalah tindakan dan upaya untuk menyelesaikan masalah dan mencegahnya untuk berkelanjutan ataupun terulang kembali di masa depan.

Pengalihan adalah tindakan dan upaya yang dirancang untuk membuat pemain tidak menyadari keberadaan masalah tersebut atau terkadang untuk menghilangkan "Rasa sakit"yang disebabkan oleh masalah itu sendiri.

Jika pemain merasa memahami masalah dan mampu menanganinnya, maka mereka akan memilih Solusi

Sedangkan jika pemain merasa muak dan menganggap masalah hidup itu hanyalah omong kosong, maka biasanya mereka memilih Pengalihan untuk membantu mereka berpura-pura dan menganggap bahwa masalah tersebut tidak pernah ada.



3. Semakin sering Solusi atau Pengalihan digunakan, maka semakin mudah dan akan menjadi respon otomatis di masa depan nanti.

Semakin sering kamu menggunakan Solusi maka akan semakin mudah untuk kamu gunakan lagi kedepannya ketika menghadapi masalah lain, begitu juga dengan Pengalihan.

Semakin lama digunakan, secara tidak sadar reaksimu akan bergerak otomatis untuk menghadapi masalah berikutnya, hingga akhirnya menjadi sebuah "Kebiasaan"

Kebiasaan inilah yang akan mencegahmu untuk kembali ke Level sebelumnya.


4. Solusi membawa kita ke Level selanjutnya. Pengalihan menahan kita di Level yang sama.

Seorang pemain yang terbiasa menggunakan Solusi untuk setiap masalahnya maka cepat atau lambat ia akan menemukan solusi untuk naik ke Level selanjutnya. 

Sedangkan Pengalihan, tanpa perlu saya jelaskan kalian semua sudah pasti tau, bahwa kebiasaan tersebut hanya akan membuatmu tertahan di Level-mu saat ini.

Karena untuk naik ke level selanjutnya, kamu harus mendapatkan pengalaman (exp) yang cukup, dan untuk mendapatkannya kamu diharuskan untuk menyelesaikan setiap tantangan dan rintangan yang diberikan.

Kebiasaan pengalihan diri dari masalah akan membuat seorang pemain tersendat di Levelnya dan bahkan terkadang pemain tersebut tidak sadar akan hal itu.

Jika kamu bertanya-tanya mengapa hubunganmu dengan orang lain selama ini gatot - gagal total emoticon-norose, maka kemungkinan kebiasaan inilah yang mencegahmu untuk mencapai level keintiman yang dibutuhkan untuk naik ke Level 4.


5. Karena itu formula untuk memenangkan permainan kehidupan ini, sebenarnya sangat sederhana:

• Identifikasi Reaksi anda dengan benar, apakah itu sebuah Solusi atau Pengalihan.
• Hilangkan semua reaksi pengalihan dan ganti dengan Solusi
• Cheat ???
• Profit

Satu contoh sederhana: 


Quote:


Semakin sering saya memilih Solusi, maka akan semakin membuat saya lebih mudah untuk memilih reaksi tersebut pada masalah berikutnya yang akan mengarahkan saya untuk naik ke Level selanjutnya.

Semakin sering saya memilih Pengalihan, maka semakin mudah juga membuat saya untuk bereaksi seperti itu pada masalah yang lain, dan hal tersebut mungkin akan membuat saya menjadi orang suram dengan seks fetish yang aneh #eeuhh.



Ada sedikit tulisan lagi sebelum saya memberikan Cheat untuk permainan Kehidupan ini dan membuatmu mendapatkan sebuah piramida besar sebagai tempat pemakamanmu ketika kamu mati nanti emoticon-Stick Out Tongue

Ingat, hanya karena kamu sudah naik ke Level selanjutnya bukan berarti apa yang di Level sebelumnya bisa kamu tinggalkan begitu saja. 

Kamu tetap membutuhkan makan dan tempat tinggal (Level 1)
Kamu tetap membutuhkan keyakinan bahwa kamu akan baik-baik saja (Level 2),
Kamu juga tetap membutuhkan sebuah hubungan yang sehat ideal (Level 3)
dan seterusnya..

Jadi naik Level itu bukan seperti kamu melakukan Jugglingbola lalu naik Level menjadi Juggling pisau, melainkan Juggling yang tadinya hanya menggunakan 3 pisau, lalu naik Level menjadi 4 pisau, 5 pisau, dan seterusnya.

Lalu... karena thread ini sudah cukup panjang, dan saya tidak mau membuat kalian sakit kepala semalaman, maka Cheat untuk permainan kehidupan ini akan saya bagikan di part 2 emoticon-Stick Out Tongue


Stay tuned, Keep your Spirits up, and See ya.
Diubah oleh Salkrye 13-04-2020 20:09
NadarNadz
nona212
fathroni
fathroni dan 110 lainnya memberi reputasi
111
9.4K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan