Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Mau Koneksi Internet Cepat Saat WFH? Coba Cara ini Gan!
Koneksi internet menjadi kebutuhan vital ketika melakukan work from home. Gak hanya untuk video conference, koneksi internet juga dibutuhkan untuk pengiriman file, chating dengan klien atau rekan kerja, ngirim email, dan masih banyak lagi. Karena kebutuhan ini, maka gak heran kalau banyak pengguna internet yang butuh koneksi yang cepat dan lancar supaya wfh – nya juga lancar.

Nah, untuk mempercepat koneksi internet, Agan dan Sista bisa mencoba cara berikut nih:
Pake block ads
Percaya gak percaya, ternyata iklan bisa menjadi penyebab internet GanSis jadi lemot. Karena iklan juga memakan data internet GanSis. Oleh karena itu, Agan dan Sista bisa pake AdsBlocker untuk ngeblock adanya iklan. Selain bisa mempercepat koneksi internet, block ads juga bisa menghemat paket internet kalian.
Hapus cache
Membiarkan cache menumpuk bisa membuat peforma smartphone menjadi berkurang, karena cache menggunakan penyimpanan internal yang bisa mempengaruhi koneksi internet. Buat Agan dan Sista yang bingung cara ngehapus cache, kalian bisa googling...hehe
Limitasi bandwidth
Entah untuk apa fungsinya, terkadang provider melakukan pembatasan bandwidth. Nah, untuk mengatasi pembatasan ini, Agan dan Sista bisa mengatur limitnya. Ini bisa dilakukan dengan cara manual, misalnya dengan membatasi kecepatan download dan update pada malam hari. Kalian juga bisa mengaktifkan QoS (Quality of Service) yang ada pada control panel router. Fitur ini juga bisa mencegah orang lain melakukan unduhan pada wkatu tertentu dan hanya bisa mengunduh pada waktu yang udah ditentukan.
Optimasi wifi dengan power cycling router
Cara mudah GanSis, kalian hanya perlu mematikan router wifi dan tunggu 10 detik, kemudian nyalakan kembali. Ketika kembali nyala, kecepatan internet akan kembali seperti semula.
Gunakan VPN
Penggunaan VPN bisa dilakukan ketika terjadi perlambatan pada internet di trafic tertentu. Hal ini bisa dilakukan karena dengan VPN, makan alamat IP akan berubah dan bisa mempercepat koneksi internet, asalkan terhubung dengan IP yang tepat.
Monggo dicobain GanSis, semoga bisa membantu, semangat WFH nya GanSis...
sumber

nunu403
zachwaadzromare
onik
onik dan 40 lainnya memberi reputasi
37
9.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan