Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakulidiAvatar border
TS
pakulidi
Rapid Test Sasar Pengunjung Warkop di Surabaya, 2 Orang Kedapatan Positif Corona
Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim bersama TNI-Polri menggelar rapid test (tes cepat) COVID-19 di sejumlah warung kopi (warkop) di Kota Surabaya, Selasa (14/4) malam. Hasilnya, ditemukan dua orang positif COVID-19 dari dua warkop berbeda. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dua orang itu ditemukan di warkop jalan Raya Gunungsari I dan Jalan Karah Jambangan, Kota Surabaya.

Rapid Test Sasar Pengunjung Warkop di Surabaya, 2 Orang Kedapatan Positif Corona
"Malam ini kami melakukan razia di lokasi kerumunan dan tempat nongkrong seperti warkop dan kafe di jalan Gunung Sari dan Karah. Hasilnya dari rapid test diketahui dua pengunjung positif COVID-19," kata Trunoyudo dilansir Antara, Rabu (15/4)

Tim gabungan langsung membawa dua orang itu ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan swab. Dua warkop tempat ditemukannya pengunjung positif COVID-19 juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.


"Sementara ini dua warkop itu ditutup," ucap Trunoyudo.

Terkait temuan dua orang positif COVID-19 di tempat umum, ia berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat Surabaya agar taat dengan imbauan pemerintah untuk physical distancing (menjaga jarak). 

"Ini menjadi suatu pelajaran, siapa pun dan di mana pun, kita tidak tahu dari siapa bisa tertular. Untuk itu, tidak henti-henti diimbau untuk melakukan physical distancing dan tidak ke luar rumah jika tidak perlu," tandasnya.


Langkah patroli dan menggelar rapid test dengan jemput bola ini dilakukan karena penyebaran virus corona di Surabaya kian tinggi.
Rapid Test Sasar Pengunjung Warkop di Surabaya, 2 Orang Kedapatan Positif Corona

"Langkah patroli berskala besar ini merupakan hasil dari rapat koordinasi kami bersama Bapak Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, bagaimana melakukan upaya preventif dan promotif pencegahan penyebaran COVID-19 secara masif dan intensif,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (14/4).

sumur tetangga


ngeyel ngeyel kandanane
.doflamingo.
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan