CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Realme C3 Smartphone Powerfull? Apakah Kamu Yakin? Simak Info Berikut Ini...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e967d7668cc952a1b339447/realme-c3-smartphone-powerfull-apakah-kamu-yakin-simak-info-berikut-ini

Realme C3 Smartphone Powerfull? Apakah Kamu Yakin? Simak Info Berikut Ini...

Quote:

Oke, di thread kali ini kita akan membahas tentang smartphone baru dari Realme, yaitu adalah Realme C3. Realme C3 ini adalah penerus dari Realme C2 dan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 19 Februari kemarin, dan dijual dengan harga flash sale sebesar Rp.1.549.000 dengan harga normalnya yaitu adalah Rp.1.699.000. Kehadiran Realme C3 ini cukup mengguncang pasar smartphone Indonesia. Karena dengan harga dibawah 2 jutaan, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset yang powerfull. Bahkan Realme juga menyebut C3 ini dengan gaming monster. Lantas apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari Realme C3 ini...??? Yuk mari silahkan baca informasinya dibawah ini.

Oke, yang pertama kita akan bahas dari kelebihan-kelebihannya dulu ya gansis.

1. Realme C3 Menggunakan Chipset MediaTek Helio G70.
Quote:
Walaupun Realme C3 ini menggunakan chipset MediaTek, tapi ini bukan MediaTek biasa ya gansis dan ini adalah MediaTek seri-G atau gaming. Mungkin seri-G ini masih asing banget terdengar di telinga orang Indonesia ya. Karena memang Realme C3 ini masih menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset G70 ini. Dari namanya ini juga sudah jelas kan untuk gaming? Otomatis pasti smartphone ini nggak bisa dipandang sebelah mata ya soal performanya. Buat agan sista yang penasaran dengan chipset baru dari MediaTek ini, agan sista bisa mencobanya melalui Realme C3 ini.

2. Memiliki Performa Terbaik Dikelasnya
Quote:
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa Realme C3 ini menggunakan chipset Helio G70 atau seri gaming. Untuk saat ini sih sepertinya secara performa Realme C3 ini belum ada yang bisa menyaingi di kelas harganya. Dengan harga 1,5 jutaan lebih sedikit aja, smartphone ini bisa mendapatkan skor Antutu hingga 181405 dengan skor CPU-nya 73 ribuan dan GPU-nya 29 ribuan. Kayaknya sih soal performa G70 ini nggak perlu diraguin lagi lah ya. Bahkan Realme kan menyebutnya dengan gaming monster. Dan terbukti saat digunakan bermain game seperti PUBG mobile misalnya, Realme C3 ini bisa mendapatkan settingan grafik hingga ke smooth ultra loh gansis. Dan sejauh yang pernah kita ketahui bahwa Android 1 jutaan itu biasanya mentok di smooth high doang kan ya. Tapi hebatnya di Realme C3 ini bisa sampai ke smooth ultra. Dan smartphone ini cocok banget buat agan sista yang memang lagi nyari smartphone murah tapi bisa diandalkan untuk gaming.

3. Sudah Menggunakan Android 10 Dengan UI Baru
Quote:
Selain chipset, hal baru dan menarik juga datang dari segi software nih gansis. Dimana Realme membawa Realme UI versi 1 ke Realme C3 ini sebagai UI bawaannya. Jadi Realme C3 tidak sharing UI lagi dengan Color OS-nya Oppo ya. Yang menarik saat pertama kali melihat tampilan Realme UI ini adalah terlihat lebih simple dan elegan jika dibandingkan dengan Color OS-nya Oppo. Dan saya sih lebih suka dengan tampilan Realme UI ini, karena terasa lebih enak dipandang dan terlihat clean dan juga icon-iconnya terlihat masih mirip dengan icon UI-nya Android stock. Oh ya, Realme UI ini juga sudah berbasis Android 10 yang artinya sudah menggunakan seri Android terbaru saat ini.

4. Baterai Berukuran Besar
Quote:
Untuk mendukung pemakaian yang panjang terutama saat bermain game, Realme memberikan baterai gede berukuran 5000mah. Ukuran yang masih dibilang cukup besar untuk saat ini ya gansis. Dengan baterai 5000mah ini, agan sista nggak akan kehabisan baterai seharian untuk penggunaan standar dan bahkan bisa bertahan sampai 5 jam untuk bermain game nonstop.

Nah, itu tadi dia kelebihan-kelebihan yang dimiliki si Realme C3. Namun, dibalik itu semua bahwa ada juga beberapa kekurangan pastinya yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini. Walaupun mungkin tidak sebanyak kelebihannya ya gansis hehehehe. Apa sajakah itu...???

1. Belum Support Game Fortnite
Quote:
Saat pertama kali memegang smartphone Realme C3 ini, pertanyaan terbesar yang terlintas di benak saya adalah "Apakah smartphone dengan prosesor gaming ini bisa menjalankan game Fortnite?". Kalau dilihat dari antutunya sih dan kemampuan yang menjalankan game-game yang lain, harusnya sih sanggup-sanggup aja ya buat ngejalanin game Fortnite. Mungkin bukan saya aja yang berpikiran seperti itu, dan saya yakin teman-teman juga masih banyak yang menyangka kalau mungkin smartphone ini akan bisa bermain game Fortnite. Namun ternyata saat saya jalankan installernya, sayang sekali game ini belum di support. Sehingga berarti kita tetap tidak bisa menjajal si game Fortnite di Realme C3 ini. Ya walaupun performanya cukup gahar sih ya gansis. Dan jika kita lihat di deskripsinya game Fortnite, memang karena Ram minimal itu harus 4 GB ya. Dan sedangkan si Realme C3 ini masih menggunakan Ram 3 GB. Dan mungkin itu adalah penyebab utama kenapa smartphone Realme C3 ini belum support untuk memainkan game Fortnite. Dan hal ini cukup disayangkan sekali sih. Semoga aja nanti keluar yang varian RAM 4 GB di Indonesia.

2. Belum Fast Charging 18W
Quote:
Baterainya sih emang gede dan menjadi kelebihan secara ukurannya. Namun hal ini seperti pisau bermata dua dikarenakan baterainya yang gede itu pula yang membuat pengisian baterainya menjadi terasa agak lama. Apalagi karena Realme C3 ini belum support fast charging 18w. Bahkan untuk pengisian hingga penuh bisa mendekati hampir 3 jam.

3. Varian Memori Hanya 3/32 GB
Quote:
Sebenarnya varian 3/32 ini tidak menjadi masalah bagi beberapa orang. Karena kapasitasnya masih wajar sih diberikan untuk kelas harganya yang cuman 1,5 jutaan ini. Untuk yang budgetnya sangat terbatas, mungkin pilihan ini terasa pas dan nggak akan ada masalah. Namun bagi yang ingin punya kapasitas memori yang gedean dikit karena kebutuhan misalnya, pasti mereka akan merasa kecewa dengan apa yang ditawarkan oleh si Realme. Sebab sampai saat ini Realme C3 ini masih hanya tersedia varian 3/32 GB saja, yang artinya dengan RAM 3 GB dan internalnya cuma 32 GB saja. Cukup banyak sih yang mengeluhkan dan menantikan varian yang 4/64 agar lebih work saat dipakai. Ya karena memang sih ukuran 32 GB itu kayaknya ngepas banget sih ya untuk saat ini. Dan game-game yang bisa kamu install juga jadinya nanti akan sangat terbatas jumlahnya. Semoga aja Realme segera menghadirkan versi lebih lega ke Indonesia ya.

Nah, itu tadi dia kelebihan-kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh si Realme C3 ini. Mengenai kelebihan dan kekurangan ini tadi perlu diingat ya gansis bahwa ini adalah dari sudut pandang atau opini saya pribadi. Jadi kalau temen-temen mau menambahkan kelebihan dan kekurangan lainnya, silahkan teman-teman tambahkan di kolom komentar ya. Semoga thread ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua. Terimakasih.
profile-picture
swiitdebby memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di