Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jeff.fafaAvatar border
TS
jeff.fafa
Anies Janji Beri Bansos Rp880.000 per Bulan, untuk UMKM dan Ojol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan janji akan memberikan bantuan sosial selama tiga bulan ke depan kepada kelompok miskin dan rentan miskin senilai Rp880 ribu termasuk UKM hingga driver ojek online.

Bantuan sosial yang dibantu sebagian besar dianggarkan oleh pemerintah pusat lewat Jaringan Pengaman Sosial ini akan diberikan kepada warga yang rentan miskin.

Dari anggaran sebesar Rp4,5 triliun, Anies akan memberikan bantuan sebesar Rp880.000 per bulannya kepada setiap orangnya.

Dengan adanya bantuan ini, Gubernur DKI ini berharap dapat membantu kelompok rentan miskin di DKI Jakarta yang pendapatannya turun akibat wabah virus korona.

"Jadi nilai tepatnya, jumlah orangnya Targetnya 2,6 juta. Bansos Rp880 ribu diberikan 2 bulan, April dan Mei sehingga nilai totalnya adalah 4,576 triliun, kami sedang mendata siapa saja penerimanya," jelasnya pada telekonferensi, pada Kamis (2/4/2020).

Bantuan yang akan diberikan kepada kelompok miskin dan rentan miskin ini mencapai 3,7 juta orang dengan rincian 1,1 juta kelompok miskin dan sisanya kelompok rentan miskin.

Angka pemberian dana bansos ini sudah disetujui oleh Kementerian Sosial. Hanya saja, Kemensos meminta agar siapa saja penerima bantuan ini bisa dirapihkan segera.

Dikatakan Gubernur Anies, pihaknya perlu waktu untuk mengidentifikasi kelompok rentan miskin. “Kalau masyarakat miskin di Jakarta jumlahnya 1,1 juta, mereka sudah teridentifikasi by name by address," ungkapnya.

Adapun masyarakat yang masuk dalam golongan rentan miskin terdiri dari para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan juga para pengemudi ojek online dan taksi.

Kelompok ini diberikan insentif mengingat pendapatannya terganggu akibat kebijakan penanganan Covid-19 saat ini.

"Tapi kelompok rentan miskin ini adalah kelompok yang selama ini tak dapat bantuan langsung, misalnya pedagang bakso, pengemudi ojol mereka selama ini punya pendapatan tapi begitu ekonomi mengalami kontraksi mereka akan kehilangan pendapatan," pungkasnya. (*)

https://www.idxchannel.com/market-ne...umkm-dan-oojol

Woi wak jemboot manaaa emoticon-Ngakak
Jembbott sembunyi yee

Anies Janji Beri Bansos Rp880.000 per Bulan, untuk UMKM dan Ojol

Lastcar ojol ayo geruduk emoticon-Ngamuk
Revolusi congor jembbot megalomaniak
emoticon-Rusia emoticon-Belgiaemoticon-Belgia emoticon-Hansip

lokdon lokdon gigik mu jkt58, blom lokdon aje udah pada gak kerja dirumahin semua ni di daerah, bgst lu dki bikin rusak ekonomi daerah aje emoticon-angry

Maen hapus aje emoticon-angry
Anies Janji Beri Bansos Rp880.000 per Bulan, untuk UMKM dan Ojol

Anies Janji Beri Bansos Rp880.000 per Bulan, untuk UMKM dan Ojol
Diubah oleh jeff.fafa 11-04-2020 10:00
4iinch
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.5K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan