kampung.kampungAvatar border
TS
kampung.kampung
Virus Corona, Singapura Bagikan Rp 7 Juta per Warga Dewasa
Pemerintah Singapura bakal membagikan uang tunai sekitar Rp3.5 juta untuk setiap penduduk tetap dalam menangani dampak ekonomi akibat wabah virus korona.

Deputi PM Heng Swee Keat mengatakan bantuan tunai ini juga berlaku bagi semua penduduk tetap yang memiliki anggota keluarga berkewarganegaraan Singapura. Heng mengatakan ini dalam penjelasan di parlemen pada Selasa, 7 April 2020.

Perluasan pemberian bantuan uang tunai ini sebagai respon terhadap kritik bahwa ada keluarga Singapura yang memiliki anggota bukan warga negara sehingga tidak mendapatkan dana dari Paket Bantuan dan Kepedulian atau Care and Support Package.

“Saat ini mereka tidak mendapatkan bantuan berupa uang tunai terkait program Paket Bantuan dan Kepedulian. Tapi, mereka mendukung kebutuhan keluarganya dengan cara lain melewati masa sulit ini,” kata Heng seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa, 7 April 2020.

Sedangkan warqa negara Singapura yang berusia minimal 21 tahun bakal mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 600 dolar Singapura.

Ini merupakan bagian dari dana Anggaran Solidaritas, yang merupakan anggaran ketiga, pada 2020. Bantuan ini diberikan karena banyak warga Singapura merasakan dampak ekonomi yang buruk akibat wabah virus Corona.

Uang tunai ini akan diberikan lewat transfer rekening pada 14 April atau pekan depan. Sebagian lainnya menerima pembayaran ini lewat cek, yang mulai diterbitkan pada 30 April 2020.

Pemerintah Singapura menggelontorkan paket stimulus ekonomi untuk membantu perusahaan dan usaha kecil dan menengah menghadapi anjloknya pendapatan akibat wabah virus Corona. Kesimpulan: Setiap WN SIngapura dapat 3,5 juta. Adapun warga dewasa (di atas 21 tahun) dapat 600 dolar Singapura. Sumber: Tempo.



Untuk Indonesia, sejumlah langkah sudah dan akan dilakukan pemerintah. Di antaranya subdidi rekening PLN bagi pelanggan kategori tertentu, kartu prakerja, penambahan program PPKH,  bantuan tunai bagi sejumlah warga Jakarta, serta beberapa stimulus lain.

Indonesia terkena dampak ekonomi terkait pandemi korona. Pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi merosot dari semula di atas lima persen menjadi satu persen saja. Tetapi Indonesia bersama China dan India merupakan tiga negara anggota G20 yang diproyeksikan pertumbuhan ekonominya masih positif.

Kita tunggu program-program lain pemerintah.
Diubah oleh KS06 14-04-2020 02:58
pinkypatrick
essholl
anasabila
anasabila dan 4 lainnya memberi reputasi
1
2.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan