Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akusukagratisanAvatar border
TS
akusukagratisan
Hal-hal yang perlu kamu lakukan saat merasa gagal, putus asa, dan kecewa
pernah gak sih dalam hidup kalian berfikir:
"saya kenapa gagal terus ya?"
"kenapa dia beruntung banget sih?"
"kok saya gak bisa kayak dia ya?"
"hidup kenapa gak adil, dan gak pernah ada di pihak saya?"emoticon-No Hope

pasti pernah kan? 
iya, sebagai manusia yang hidup di dunia ini, pasti kita pernah mengalami yang namanya sakit hati, sedih, kecewa, bahkan putus asa. sering juga kita merasa hidup itu gak berpihak ke kita. pasti semua orang pernah ada di posisi itu. mau itu masalah keluarga, pekerjaan, asmara, hubungan dengan teman dll.


kalo udah ngerasa kayak gitu, terus yang salah siapa ya? salah kita lahir ke dunia kah? salah orang-orang di sekitar kita? atau emang hidup ini aja yang selalu gak berpihak ke kita?
kebetulan, akhir-akhir ini saya sering ngerasa kayak gitu. insecure, unwanted, anxiety, useless, dan krisis kepercayaan diri. to be honest, fikiran itu ngengagnggu bnget sih. hal-hal kayak gitu bikin saya jadi merasa gak percaya diri dan merasa ada yang salah sama diri saya.

nah, terus kalo udah kayak gini apa kita harus diem aja gan? nerima aja semua fikiran buruk itu dan terus terhanyut dalam bayang-bayang negatif kehidupan? 
emoticon-Mewek
jelas tidak dong!! hidup ini sesuai dengan apa yang kita pikirin, kalo kita terus-terusan berfikir negatif, ya maka hidup kita juga bawaannya negatif. terus kira-kiara apa yang bisa dilakuin agan dan aganwati untuk menghilangkan fikiran-fikiran negatif itu sih?
 emoticon-Bingung
menurut saaya nih, agan dan aganwati bisa lakuin beberaapa hal kecil berikut buat bikin fikiran kalian lebih positif (saya juga lagi coba nerapin nih) :

1. instropeksi diri
ini hal yang paling penting. kalo kita terus-terusan nyalahin keadaan, yakin deh gak akan ada jalan keluar dan yang ada malah bikin kalian tambah pusing. dengan intropeksi diri, kita tau kekurangan kita apa, kita tau sebenernya akar permasalahan dari kegagalan kita itu apa. nah dengan ini juga akhirnya kita nanti akan perlahan memperbaiki keadaan dan belajar untuk lebih baik lagi.

2. lepaskan harapan dan jangan berekspektasi lebih
gak bisa disangkal, pasti kita sering yang namanya berharap dan berekspektasi terhadap suatu hal. tapi tau gak sih? sebenernya yang menghancurkan kita itu adalah harapan ekspektasi yang terlalu tinggi. bila kita berharap dan berekspektasi terlalu tinggi terhadap sesuatu, ketika kita tidak berhasil mendapat apa yang kita mau tersebut, kita akan merasa sedih, kecewa berlebih dan overthinking. maka dari itu, biarkan semua berjalan sesuai keadaa.

3. jangan behenti berusaha
waktu saya masih SMA, guru saya pernah bilang kalau pemilik Mcdonalds dulunya menawarkan ide usahanyaa tersebut sekitar 155 kali, sampai pada akhirnya seperti yang kalian tau Mcd ada di seluruh penjuru dunia. apa kuncinya? si pemilik gak pernah berenti buat mencoba dan menawarkan idenya tersebut. coba kalian bayangin, kalo misalnya di percobaan ke 154 dia berhenti dan menyerah? apa Mcd akan ada sekarang? mungkin nggak sih hehehe. intinya, semua itu udah diatur, saya pikir Tuhan telah menetapkan takdir kalo dia bakal berhasil dipercobaan yg ke 155 tersebut. jadi pada intinya pantang menyerah emoticon-2 Jempol

4. berbaik hati pada diri sendiri dan berdamai dengan keadaan
saat kamu merasa memang kacau, tapi kamu tetap melakukan usaha-usaha, mengambil tanggung jawab, melakukan pekerjaan penting untuk meringankan atau menyesuaikan diri dengan masa depan yang kita hadapi, you did a great job, tapi ingat hak tubuhJadi bersantailah. menurut saya hidup ini seperti lari maraton, bukan lari jarak pendek. Berikan diri kita istirahat. kita juga harus memanjakan diri. kalian bisa dengarkan musik favorit kalian beralun. Pergilah berjalan di bawah cahaya bulan, atau tidur di bawah bintang-bintang. Bermainlah sesuatu, atau bermain-mainlah, sendiri atau dengan orang yang dicintai. Makanlah cokelat, rayakan kenyataan bahwa diri kitacukup pintar, cukup tahu, cukup kuat, cukup sensitif, untuk merasakan keputusasaan sepenuhnya. dan ketika kalian sudah melakukan hal itu semua, kembalialh pada tujuan awal kita dengan fikiran yang lebih fresh dan terbuka.

5. ingat bahwa kita tidak sendiri 
yang saya maksud di sini adalah, sebesar apapun rasa kecewa dalam hidup kita, ingatlah kita masih punya Tuhan yang tidak akan membiarkan diri kita berlarut dalam kegagalan dan kesedihan. hidup berputar, bilaa kita mau berusaha untyuk memperbaiki keadaan, maka Tuhan pun akan mengulurkan tangan-Nyaa untuk membantu kita. dan ingta, Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melebihi batas kemampuan diri kita.

awalnya cuma mau cerita singkat, tapi kenapa jadi panjang ya.
nah jadi menurut saya, hal-hal di atas perlu kita lakukan untuk memperbaiki keadaan. saaya jugaa sedang menerapkan hal-hal di atas agar fikiran saya menjadi lebih positif. 
ingatlah, Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang bila orang tersebut tidak berusaha merubahnya. jadi keep going on and fight in your way, because success is not an accident!!
Polling
0 suara
menurut kalian kesuksesan seseorang paling besar dipengaruhi oleh apa sih?
Diubah oleh akusukagratisan 16-04-2019 13:10
d.l.may
d.l.may memberi reputasi
5
3.3K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan