musangmalamAvatar border
TS
musangmalam
Tanaman Ini Bisa Di Manfaatkan Ketika Kita Kehabisan Bahan Makanan Ketika Corona


Assalamualaikum

Dibalik pandemi virus corona yang membuat kita melakukan kegiatan dirumah aja kegiatan ekonomipun membeku sementara hal ini mengakibatkan kita akan sulit mendapatkan pemasukan apalagi bahan makanan akan tetapi jika beruntung masih ada saja tukang sayur keliling maupun pasar yang buka. Tetapi jika kita tidak beruntung kita bakal sulit bahkan mendapatkan bahan makanan mentah tersebut. Akan tetapi jangan kuatir beberapa sayuran dan buah ini bisa di olah menjadi lauk dan hampir kita bisa mendapatkannya gratis di Indonesia.


Kelor



Salah satu daun kecil yang diakui dunia ini berharga sangat mahal di luar negeri di amerika beberapa gram daun kelor sendiri berhaga sampai puluhan bahkan ratusan dollar hal ini karena kandungan daun kelor sendiri sudah menjadi obat dari suku-suku kuno yang bahkan diakui oleh WHO dan sebagai warga Indonesia kita harus bersyukur selain di kota besar yang sudah banyak bangunan biasanya kita bisa mudah mendapatkan daun kelor di rumah-rumah ataupun tumbuh dengan bebas di tanah kosong.

Pepaya



Selain sebagai buah pepaya juga bisa di manfaatkan sebagai lauk lho gan. Dengan pepaya muda yang mudah tumbuh dimana-mana kita bisa memanfaatkannya untuk menjadi sayur dan lauk untuk makan. Selain itu daun dari pepaya juga jika bisa manfaatkan sebagai kulupan hanya dengan bermodalkan sambal dan nasi panas kita bisa menikmati makanan bergizi tanpa perlu mengeluarkan uang yang sangat banyak.

Beluntas



Beluntas atau orang jawa biasa sebut luntas ini mudah di temui dimana saja biasanya orang-orang menanam ini di dekat pagar rumah atau bahkan rumbuh dengan liar di halamaman kita. Walaupun rasanya agak pahit akan tetapi beluntas juga sering di jadikan sebagai sayur dan kaya akan gizi tinggi yang tinggi. Jika kita sedang kesulitan untuk mendapatkan sayur dan bahan makanan mentah maupun jadi beluntas bisa menjadi solusi cerdas makanan instan tanpa perlu mengeluarkan biaya sama sekali karena pasti beluntas di biarkan di pekarangan-pekarangan rumah kita.

Daun Singkong



Kalau ini mungkin sudah sangat populer di masyarakat sayur daun singkong mungkin menjadi makanan yang mudah pengolahannya dan bisa didapatkan dimana saja. Walaupun sekarang mungkin akan dijual akan tetapi karena stoknya yang cenderung banyak membeli daun singkong yang cukup banyak tidak akan membuat kantong kita menjerit akan tetapi jika kita hidup di agak pinggiran kota besar mungkin kita bisa dapat banyak daun singkong secars gratis.

Nangka

Walaupun memang agak sulit mendaptkannya buah nangka muda biasanya mudah di dapatkan di desa-desa walaupun kita membeli nangka muda juga kita tidak akan mengeluarkan uang yang sangat banyak. Mungkin agan familiar dengan nama sayur tewel sayur yang sangat indonesia banget ini dibuat dari nangka yang masih muda lo. Selain itu biji dari buah nangka itu sendiri bisa kita rebus dan kita makan.


Daripada kita menimbun bahan-bahan instan yang tidak sehat dan menimbulkan kelangkaan asal ada beras dirumah kita bisa memanfaatkan tanaman di sekitar kita sebagai lauk. Karena selain tidak baik untuk kesehatan kita menimbun makanan ostan juga membunuh saudara sebangsa kita secara tidak langsung dan mudah-mudahan tread ini menjadi inspirasi agan dan sista agar tidak panik memborong bahan makanan instan dan lebih memanfaatkan sayuran di sekitarnya. Dan tetap kita budayakan kegiatan #mumpungdirumah agar kita menjaga diri sendiri dan keluarga kita dari pandemi virus covid19 yang belum reda


Quote:
Diubah oleh musangmalam 28-03-2020 13:59
4iinch
nohopemiracle
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
913
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan