sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Efek Corona, Pengantin Mewajibkan Tamu Pakai Hand Sanitizer ! Lebay Atau Antisipasi?
Virus Corona saat ini sedang menyita perhatian Dunia, tak terkecuali di Indonesia. Virus ini dinilai sangat ganas dan mematikan. Virus yang awal mulanya hanya menyerang kota Wuhan-China sekarang sudah berkembang sampai ke 73 negara, termasuk Indonesia. Update per tanggal 10 Maret 2020 yang dilansir oleh Kompas.com tentang perkembangan virus Corona (Covid-19) didunia terdapat 113.582 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, 62.512 diantaranya telah berhasil dinyatakan sembuh dari Virus, lalu sebanyak 3.996 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya masih dalam masa karantina.

Sungguh tragis memang, karena virus Corona ini telah banyak mengambil nyawa manusia. Di Indonesia sendiri dilansir dari laman Liputan6 menyatakan bahwa jumlah pasien yang positif terjangkit virus Corona di Indonesia telah mencapai 27 orang. 

Jumlah ini menjadi kekhawatiran tersendiri untuk warga Indonesia, seperti yang ane lihat di pemberitaan Televisi dan beberapa media sosial lain, warga Indonesia yang sehat karena khawatir melakukan langkah pencegahann penularan dengan memborong masker dan juga hand sanitizer. Karena tingginya permintaan bahkan harga masker bisa naik sampai 500%, benar-benar edan warga Indonesia. 

Baru-baru ini viral berita yang bikin geleng-geleng kepala. Virus Corona sampai menggemparkan pesta pernikahan. Tersebar sebuah video di Instagram pada akun calvingunawan_mcyang memperlihatkan tamu undangan pernikahan sebelum bersalaman dengan pengantin terlihat diberi hand sanitizer oleh petugas, dan setelah selesai bersalaman dengan pengantin terlihat pula petugas lain mendistribusikan hand sanitizer.


Untuk melihat video viral tersebut, kalian bisa langsung kunjungi akun instagram calvingunawan_mc  selaku MC pada acara wedding tersebut. Pada postingan video tersebut, Calvin menuliskan :

"Ternyata video ini sampe viral astaga, siapa yang dapat video ini juga di group wa or instagram? Haha Ternyata virus Corona dampaknya sampai ke dunia per weddingan juga yah.

Sejak dua minggu pada saat Indonesia diumumkan ada 2 orang positif terjangkit virus covid-19/corona, maka banyak hal yang dilakukan untuk pencegahan, salah satunya berpengaruh dalam dunia perweddingan yaitu ucapan selamat dari tamu undangan/berjabat tangan sesama tamu yang hadir. Pihak Premier WO bersama dengan keluarga mempelai sepakat untuk tetap menggunakan cara tradisional yaitu berjabat tangan, agar tidak ada pihak yang tersinggung, tetapi dilakukannya dengan menggunakan hand sanitizer. Mencegah lebih baik dari mengobati"


Kira-kira seperti itulah tulisan yang diunggah oleh Calvin Gunawan. Memang berdasarkan info yang beredar, Covid-19 ini media penularan yang sangat besar adalah lewat jabat tangan, oleh karena untuk kondisi sekarang ini memang dianjurkan seminimal mungkin melakukan jabat tangan, untuk kebaikan masing-masing.

Ane sendiri menanggapi kejadian viral diatas, menurut ane keputusan keluarga dan WO untuk memberikan hand sanitizer sangat tepat sebagai antisipasi untuk tindak pencegahan covid-19. Memang kalau dinalar, terlihat seperti lebai sekali yang punya hajat. Mau mengucapkan selamat dan berjabat tangan saja musti bersih pakai hand sanitizer dulu. Tapi mengingat kondisi Indonesia saat ini masih rawan virus Covid-19, dan semakin hari suspect maupun yang positif terjangkit Covid-19 semakin banyak, apasalahnya sebisa mungkin kita menjaga diri agar terhindar dari virus tersebut.

Menurut ente kejadian viral diatas gimana? Yuk keluarkan pendapatnya.

sumber : 1

Diubah oleh sinsin2806 11-03-2020 05:30
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan