CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Gimana Jadinya kalau Cristiano Ronaldo Dulu Gabung Malaga, Bukan ke MU?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e831b9e2525c37460195541/gimana-jadinya-kalau-cristiano-ronaldo-dulu-gabung-malaga-bukan-ke-mu

Gimana Jadinya kalau Cristiano Ronaldo Dulu Gabung Malaga, Bukan ke MU?

Gansis bisa bayangin nggak gimana jadinya kalau Cristiano Ronaldo memperkuat Malaga CF, bukan ke Manchester United dulu? Usut punya usut, ternyata itu nyaris terjadi belasan tahun silam.

Mantan Direktur Olahraga Malaga, Carlos Rincon, cerita betapa dekat Ronaldo dengan klub Spanyol itu sebelum sang pemain populer di dunia sepak bola.

Kejadiannya pada awal dekade 2000-an ketika Malaga mengirim para pencari bakat mereka buat mengamati sepak terjang Ronaldo muda.

Gimana Jadinya kalau Cristiano Ronaldo Dulu Gabung Malaga, Bukan ke MU?
Ronaldo saat masih di Sporting Lisbon. (Twitter)

Saat itu, ia bertanding untuk timnas junior Portugal di Piala Eropa U-17 2002 di Denmark.

Para pemburu bibit unggul ini terpukau melihat permainan Ronaldo, yang kala itu baru mencuat dari akademi klub Sporting Lisbon.

"Sederhana. Kami harus mendapatkan pemain sebelum mereka menjadi besar, jadi hal itu membuat tim mengunjungi turnamen-turnamen di Eropa, Amerika, atau Afrika Selatan," kata Carlos Rincon.

Para pemantau itu mendapatkan nomor kontak untuk 3 pemain terbaik selama turnamen yang diikuti, lalu saat kejuaraan berakhir, mereka dipanggil oleh klub.

"Cristiano dulu sama seperti dirinya sekarang, tapi dalam versi anak muda. Seorang pemain dengan kekuatan fisik hebat, tembakan spektakuler, penuh intuisi dan berteknik tinggi," ucap Rincon mengenang sosok Ronaldo belia.

Namun, Malaga yang nyaris mendapatkan tanda tangan pemain muda idamannya itu kolaps dalam tahap negosiasi dengan Sporting.

Hal itu karena ada campur tangan dari agen Ronaldo, Jorge Mendes, yang berkorelasi dengan fulus.

Malaga, yang saat itu merupakan klub papan tengah La Liga, menawarkan uang 1,5 juta euro buat merekrut Ronaldo dari Sporting.

Sementara klub ibu kota Portugal itu meminta 3,5 juta euro atau lebih dari dua kali lipat penawaran.

Gimana Jadinya kalau Cristiano Ronaldo Dulu Gabung Malaga, Bukan ke MU?
Ronaldo (tengah) saat bertanding membela Sporting CP. (Twitter)

"Kami tak bisa menuntaskannya karena tidak mampu memenuhi permintaan itu," tutur Rincon lagi.

Selisih dua juta euro itulah yang mengubah sejarah. Saat negosiasi gagal, Manchester United datang dengan gelontoran duit 18 juta euro atau 12 kali lipat!

Akhirnya, ia setuju dilepas ke tim asuhan Sir Alex Ferguson di Man United pada 2003.

Sisanya adalah sejarah. Ronaldo menjelma sebagai salah satu pesepak bola tersukses sepanjang masa.

Coba bayangkan, bagaimana kalau dia jadi gabung Malaga 18 tahun silam?


emoticon-Hammer2emoticon-Menang

Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id

Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan

Follow akun Instagram @kaptenkaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Bakatnya main bola Ronaldo udah keliatan emoticon-2 Jempol

maen dimanapun pasti bagus... tapi lebih bagus lagi kalo di tim besar kek emyu emoticon-2 Jempol


Gimana Jadinya kalau Cristiano Ronaldo Dulu Gabung Malaga, Bukan ke MU?
Diubah oleh risky.jahat
Post ini telah dihapus oleh KS06
ya mgkn malaga bakal jd klub besar gan, hehe tp soal ronaldo, kayaknya diantetep bakal jd bintang besar dengan etos kerja dan kemampuannya
Semua udah ada jalannya ya

Waktu awal di Liga Inggris, masih muda belia bener si CR. Sempet nyandang Kapten juga kalo gak salah.


:tepuktangan
Nasib ga bakal tertukar..
Kita liat aja semua usaha dia,kerja keras, sampai bisa sekarang ini..
Kalaupun di malaga..tetap jadi bintang sih..cuma keburu tua
emyu kan klub besar, bakatnya mudah diasah disana

kalo gabung malaga sepertinya cr7 yg sekarang ga bakal ada

btw dia masih di pulaunya sama keluarganya gara2 covid 19

enak yah, ada wabah langsung beli pulau dan menyembunyikan diri dari wabahemoticon-Belgia

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakupapan dan 2 lainnya memberi reputasi
yang pasti akan beda ceritanya kalau ke malaga gak ke emyu, CR7 belum tentu jadi CR7 sekarang
Kemungkinan Dia akan tetap jadi pemain besar sih, walopun malaga klub biasa aja.
Contoh napoli dengan maradona..
Ke persija kek

emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bauasemloe dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Big Grin
Kemungkinan:
- Messi jadi lebih banyak Ballon D'Or
- MU nggak dapat UCL
- Madrid nggak hattrick UCL
- Habis main di Malaga langsung diburu Madrid & Barça sekaligus. Kalau gabung sama Barça bisa duit sama Messi emoticon-Matabelo
Diubah oleh kreator.9.ES
kalo itu terjadi... panggilan ronaldo tetap untuk si botak
Tetep lah jago gan, kalau dasarnya jago mah jago aje, bisa aje melejit di Malaga trus diboyong Madrid atau ujung2nya Man.United
Post ini telah dihapus oleh KS06
yang riil aja deh kagak pakai umpama emoticon-Embarrassment
Toh skrg udah jadi bintang
emoticon-Cool
Semua adalah jalan yang terbaik.
Malaga bisa juara liga spanyol
Ujung2nya sama aja gan, ronaldo di malaga akan membantu malaga menjadi tim papan atas meskipun tidak bisa mengalahkan duo la liga. Tapu, ronaldo bakalan dibeli barcelona yang hobi dengan pemain muda berbakat atau reql madrid.

Intinya sama baelah. Udah takdirnya pemain hebat sih emoticon-I Love Indonesia
mungkin jadi medioker emoticon-Leh Uga
hmmmm, paling2 ntar akhirnya juga gabung ke real madrid, kan doi demen tuh gan ngelihat pemain2 yg moncer di liganya, gak mungkin lah kalau luput dari scouting klub ibu kota tersebut emoticon-Big Grin
#selamat pagi semua, stay save ya emoticon-I Love Indonesia (S)
Ronaldo... Yeaaah...
emoticon-Ultah
Bukan tanpa alasan pemain muda cem Croootnaldo tuk ngadu peruntungan di Ol Tripod...

Saat itu Emyu Krisis Gelandangan Kanan maupun Kiri...

Bekam dah out, pun Gigis termakan usia...

Disertai gonta(i) pemain diposisi ybs (macam Djembud2 atau Belum-on) oleh Oom Ferji...
emoticon-Ngakak
Sama sekali jauh dari harapan...
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di