CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81a2bda727685ed2793265/pengusaha-beras-sebut-opsi-lockdown-sangat-menakutkan

Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
lockdown di negara kaya indonesia sangat mengkhawatirkan imo.

kalau aparat negara ga siap dan ga capable malah bahaya. takut hal yg sama terjadi spt yg di india.
https://m.cnnindonesia.com/internasi...ockdown-corona

Kalau karantina wilayah dan tempat wisata ditutup sy setuju
profile-picture
rodam.dam memberi reputasi
Diubah oleh handratas
Billy mengatakan bahwa karantina wilayah hanya membatasi pergerakan orang dari satu wilayah ke wilayah lainnya dan tidak membatasi pergerakan distribusi barang.

"Jadi di perbatasan wilayah nantinya para sopir truk yang membawa beras tinggal menunjukkan kartu pas," katanya.


Itu pola pikir yg sederhana dan logis, bukan asal njeplak lockdown tanpa mikir lebih luas.

Penyebaran virus itu kan kuncinya mobilitas manusia bukan benda/barang. Jd yg dibatasi pergerakan orang, distribusi sembako dan obat hrs dijamin lancar.

Klw lockdown total, warga gak bisa pergi dan yg punya duit udah siap ada stok sembako di rmh, tp gmn dgn gol bawah yg incomenya harian? Pemda berarti hrs jamin soal pangan warga, spy tdk chaos. Siap gak wan abud?

emoticon-Matabelo

Quote:


Dan warga yg kelaparan menjarah, itu di itali negara maju lho

Gw kok melihat kek ada jebakan batman dgn teriak lockdown
profile-picture
alineevee memberi reputasi
Diubah oleh rodam.dam
semua pengusaha takut keles ga cma beras doang emoticon-Takut
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
kyknya pakdhe udah bilang, tdk ada lockdown...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Betul, itu yg ane khawatir kan kalau terjadi lockdown, mental2 pengusaha disini kayaknya licik2.. memanfaatkan situasi. Asw memang
bulog dilockdown? harga meroket nnti nyalahin pemerintah pusat jg g
pastikan distribusi kebutuhan pangan tidak terhambat.
kami yg kalo belum makan nasi itu sama aja g makan juga merasa lockdown menakutkan ㅠㅠ
Ketakutan yg wajar.

lokdon di Indiahe. Supir pun banyak kenak rotan, walo dah bawa surat juga.
misal supirnya takut misal krn ada info supir kenak rotan, yak angkutan beras yak mogok ujungnya
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Lokdon udah lewat... sekarang sudah darurat sipil emoticon-Leh Uga














Bego semua... politikusnyapun bego-bego...emoticon-Ngakak (S)
Tanpa disadari wiwi mengambil langkah lebih ekstrim...emoticon-Ngakak (S)
Intelnya wiwi tokcer...menutup peluang rencana rusuh para simpatisan xxx emoticon-Ngakak (S)


Menuju darurat militer emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Wiiih.... mantep enih
Emang kayaknya ada jebakan batman

emoticon-Leh Uga
gue aja takut bayanginnya
Pemerintah tidak akan melakukan lockdown terlalu beresiko yang cocok paling karantina wilayah
Saya punya usulan kepada pemerintah, entah didengar atau tidak ...

Terkait kondisi saat ini dan kedepannya ... Apakah ada halangan atau pertimbangan lain, apabila sebagian dari kebun kelapa sawit itu dirubah menjadi kebun nira ? Yang mana cenderung lebih eco friendly (dia tidak menolak untuk hidup pada daerah yang cenderung "basah") dan mau bersanding dengan banyak tanaman lain. Sudah ada banyak anak negeri, yang telah mengadakan penelitian mengenai itu, termasuk pada lahan gambut. Sekiranya juga tidak melakukannya dengan cara membabat hutan lagi.
Kemudian perlu ada pendidikan untuk warga setempat, agar bisa mengolahnya untuk dijadikan bio ethanol ataupun ... gula nira, atau pemanfaatan daunnya untuk berbagai keperluan lain.

Disini gula nira itu kemudian diupayakan untuk mengganti penggunaan gula putih biasa. Dan kemudian lahannya (yang semula ditanami tebu), bila di kawasan bersangkutan irigasi dan ketersediaan airnya bagus, bisa dimanfaatkan lagi untuk bercocok tanam padi atau sayuran lainnya, atau jamu.
...
Lainnya, mengingat kondisi saat ini, pada beberapa kawasan yang memungkinkan, yang sebelumnya menanam tembakau, apakah layak/bisa digantikan dengan tanaman jahe atau jamu serta sayur lainnya ?

Demikian ...

Diubah oleh bingsunyata
Quote:


logistik utk jalan butuh orang bukan?

ada beragam orang...dr admin, bongkar muat, supir, kenek, teknisi, tukang bbm...

apa orang itu semua tinggal ditempat yg sama?

kl orang ngga bole jalan2...gimana atuh...
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di