CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Dampak Covid – 19, Kemacetan Jakarta Turun Drastis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ef8d1af7e936d272cc844/dampak-covid--19-kemacetan-jakarta-turun-drastis

Dampak Covid – 19, Kemacetan Jakarta Turun Drastis


Salah satu langkah yang diambil pemerintah untuk menangani penyebaran virus corona di Indonesia adalah dengan social distancing dan physical distansing. Pemerintah mengajak masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, mulai dari bekerja di rumah hingga belajar di rumah. Kebijakan ini otomatis berdampak positif bagi tingkat kemacetan di Jakarta atau kota – kota besar lain yang juga menerapkan kebijakan ini.

Dampak Covid – 19, Kemacetan Jakarta Turun Drastis

Perusahaan spesialis teknologi lokasi, TomTom, selalu menyajikan data indeks lalu lintas secara real time. Dari data tersebut, selama 7 hari belakangan, lalu lintas di DKI Jakarta tampak lengang. Tingkat kemacetan di Ibukota turun drastis.

Terlihat pada pagi ini saja (26 Maret 2020), tingkat kemacetan di Jakarta turun hingga 51% dari rata – rata tingkat kemacetan pada tahun lalu. Saat ini tingkat kemacetan di Jakarta hanya 9%. Padahal, tahun lalu rata – rata tingkat kemacetan di Jakarta bisa mecapai 60%.

O iyah GanSis, biar gak bingung, persentase tingkat kemacetan ini maksudnya adalah untuk perjalanan di Jakarta, membutuhkan waktu 60% (kalau tingkat kemacetannya 60%) lebih lama dibandingkan kondisi tanpa kemacetan. Berarti, jika persetasenya makin kecil maka tingkat kemacetannya makin rendah GanSis.

Satu sisi data ini cukup baik untuk lalu lintas di Jakarta, soalnya jika melihat tahun lalu, Jakarta berada di posisi 10 kota termacet di dunia, peringkat ini dari 416 kota di 57 negara di dunia. Dan karena tingkat kemacetannya berkurang drastis, otomatis tingkat polusi di Jakarta juga pasti bekurang. Kondisi seperti ini juga dialami oleh China ketika covid – 19 marak di negara tersebut.

Mudah – mudahan aja wabah covid – 19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Dan harapanya juga tingkat kemacetan dan polusi di Jakarta juga berkurang dari tahun – tahun sebelumnya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wahhh udah Sepi nih jakarta. Berarti udah pada menaati Anjuran pemerintah untuk dirumah aja
Semoga pandemi virus corona bisa segera diatasi deh biar bisa aktivitas normal lagi hehehe
Buat daerah lain jangan mau kalah ya ayo kerja dirumah dulu jangan keluyuran ga penting
yahh baguslahh.. itung² buat ngebersihin udara di jakarta yg udah full polusi.. dgn berkurangnya kemacetan jd bisa lebih sejuk udaranya
lumayan bersihin udara emoticon-Cendol Gan
profile-picture
marianimb memberi reputasi
ya bagus, polusi juga. virus ini emang untuk menyehatkan bumi kita kembali dr sisi polusi dll
Aamiin gan, semoga situasi ini cepat berlalu, dunia pulih seperti sedia kala...
bagus deh kalo beneran pada di rumah.. walopun yang mudik juga banyak :")))
Quote:


susah ya masyarakat banyak yang bandel masih nongki nongki -_- kecuali yang emang harus kerja ya
walaupun sepi tetep aja kita tidak bisa menikmatinya gan, sedih rasanya, tapi demi pandemik ini cepat usai kita harus taati pemerintah ya gan sist, tetep jaga kondisi dan staysafe gan sist
semoga masyarakat tetap nurut supaya mata rantai pandemik ini segera berhenti dan kita bisa menghirup udara segar lagi ya gan, tetap jaga kondisi gan sist
Emang kayanya ini waktu yang tepat buat bumi untuk istirahat sejenak dari tingkah laku manusia
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ada yg ngukur tingkat polusi gak?
Dirumah terus esmosi gampang tersulut gan.....uda berapa piring dan gelas yg ngga sengaja kebanting karena gampang esmosiemoticon-Wakaka
ada dampak positif dan negatifnya nih corona
jalanan agak legang tapi Rumah sakit penuh keluhan😂
ane berharap sih, semuanya berkurang
macet
korupsi
penyakit
polusi
lebih ke korupsi sih gan hahahaha
Quote:



Isinya telpon muluuu
Huhuhuhuhu
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di