Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Punya Bentuk Aneh, Skutik Buatan China Ini Rawan Kena Hujat
Kalian kalau lihat penampakan motor satu ini pasti sangat asing dan aneh, sebab motor bergenre skutik tersebut diproduksi untuk pasar China dan Eropa.

Motor ini memiliki nama Zongseng MO Zhan ZT5, sesuai dengan namanya skutik ini diproduksi di Tiongkok…dan dari segi tampilan, MO Zhan ZT5 punya bentuk yang cukup sporty.

Punya Bentuk Aneh, Skutik Buatan China Ini Rawan Kena Hujat


Pertama dari desain fascia depan, skutik entry ini memiliki tampang depan yang runcing dan pipih, terdapat dua buah headlamp yang posisinya lumayan berjauhan. Oleh sebab itu meski berkonsep sporty, namun ada bagian yang cukup aneh ketika kita melihat model dari motor ini.

Menurut klaim pabrikan, MO ZT5 berikut sudah dibekali dengan teknologi lampu LED headlight. Selain itu mereka juga menawarkan fitur seperti speedometer digital yang dapat terkoneksi dengan smartphone, power outlet untuk mengecas hp pengendara, rem depan cakram, bentuk lampu sein terpisah dan terakhir bagasi luas.

Ukuran kaki-kaki yang dipakai cukup gambot, karena secara ukuran kurang lebih sama seperti kaki-kaki milik Honda ADV150. Untuk roda depan memiliki ukuran 120/70-14 sedangkan roda belakang 130/60-13.

Punya Bentuk Aneh, Skutik Buatan China Ini Rawan Kena Hujat

Tumben banget motor matic buatan Tiongkok seperti ini gak pakai ukuran kaki-kaki yang mungil, biasanya pabrikan sering memakai ukuran velg ring 12 atau ring 10 sehingga membuat penampakan motor gambot dibagian bodi atasnya.

Untuk sektor mesin, Mo Zhan ZT5 menggendong mesin berkubikasi 124,6cc single silinder berpendingin udara, power dari mesin tersebut dapat mencapai 6.5Kw pada putaran mesin 6500rpm dan Zongsheng mengklaim jika motor produksinya ini dapat meraih top speed hingga 85km/jam.

Punya Bentuk Aneh, Skutik Buatan China Ini Rawan Kena Hujat


Untuk bobot lumayan berat yakni 121kg ditambah dengan tangki yang memiliki kapasitas biasa-biasa saja mencapai 5 literan.

Disana motor ini disandingkan dengan beberapa rivalnya seperti Yamaha Cygnus-X, Honda RX 125 dan juga Suzuki Swish 125. Mungkin karena satu segmen, beberapa motor tersebut memiliki bentuk dan konsep yang sama, serta yang terakhir adalah MO Zhan ZTS dijual dalam 5 varian warna berbeda.

Menurut kalian keren gak?

Punya Bentuk Aneh, Skutik Buatan China Ini Rawan Kena HujatPunya Bentuk Aneh, Skutik Buatan China Ini Rawan Kena Hujat


Referensi : warungasep.net(19/2/2020).

0
954
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan