wenz_adAvatar border
TS
wenz_ad
Korsel Prioritaskan Ekspor Alat Tes Virus Corona untuk Indonesia, Ini Alasannya
Jakarta - Korea Selatan (Korsel) menjadikan Amerika Serikat, Uni Emirat Arab (UEA) dan Indonesia sebagai tiga negara prioritas tujuan ekspor produk medis terkait Corona, seperti alat tes virus Corona (COVID-19). Seorang pejabat di Negeri Ginseng tersebut mengatakan saat ini hampir 120 negara berupaya mendapatkan produk tersebut dari Korsel.

Dilansir media online setempat, Yonhap News Agency pada Jumat (27/3/2020), pejabat Kementerian Luar Negeri Korsel membuat pernyataan itu sehari setelah pemerintah mengadakan pertemuan. Disebutkan pertemuan itu dihadiri tim antarlembaga yang dibentuk untuk membahas keseimbangan antara permintaan domestik dan ekspor soal produk medis terkait Corona itu, atau penyediaan barang-barang medis yang bersifat kemanusiaan atau ekspor.

Pejabat itu mengatakan sebanyak 117 negara sedang berupaya mengimpor alat tes COVID-19 dan barang-barang lainnya. Ada juga yang membuka penerimaan barang-barang tersebut sebagai bantuan kemanusiaan, baik melalui saluran pemerintah atau rute sektor swasta.

"Negara yang kami tempatkan sebagai paling prioritas adalah AS, karena telah ada lonjakan infeksi baru di sana, dan Presiden Donald Trump juga telah membuat permintaan kepada kami sendiri. Sementara AS belum melarang masuknya warga kami dan mencapai kesepakatan pertukaran mata uang dengan Korea Selatan," ungkap pejabat tersebut.

Terkait alasan memprioritaskan UEA, pejabat tersebut menjelaskan untuk mempertahankan kerja sama di berbagai sektor. Sementara alasan menjadikan Indonesia prioritas adalah karena mitra kunci Korsel untuk New Southern Policy (NSP), yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan dengan 10 anggota Asosiasi Negara Asia Tenggara.

https://m.detik.com/news/internasion...-ini-alasannya

buat yg kemaren ribut dan teriak apd kurang, rapid test kurang, semoga ini kabar baik

Diubah oleh wenz_ad 28-03-2020 13:10
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan