Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

binti84muslimatAvatar border
TS
binti84muslimat
Kesombongan Adalah Pakaian Allah
Kesombongan adalah pakaian Allah. Hanya Allah yang berhak untuk sombong, karena Dia Maha segalanya. Manusia diamanahi pangkat, harta, kekuasaan dan keluarga. Semuanya hanyalah titipan semata. Tidak pantas manusia menyombongkan dirinya, mengaku bahwa semuanya adalah hasil jerih payahnya sendiri.

Corona yang saat ini sedang bertugas di bumi ini adalah ciptaan Allah. Mereka akan hilang karena kehendak Allah. Seorang manusia yang memiliki kekuatan sebesar apapun, membeli segala penangkal corona dalam bentuk apapun hingga selengkap - lengkapnya hingga ia sudah merasa "pasti selamat" namun jika telah Allah kehendaki ajalnya sampai di situ maka tetaplah ia akan mati. Kesombongan itu tidak ada artinya apa - apa. Sifat sombong adalah sifat yang tidak disukai Allah.

Begitu pula Gunung Merapi yang tinggi menjulang, dia pun ciptaan Allah. Tidak ada manusia yang mampu menghentikan gunung yang meletus, secanggih apapun kekuatan yang telah dicapainya.

Segala bentuk bencana di muka bumi ini adalah bukti Kekuasaan Allah. Tidak ada satu pun makhluk yang mampu berdiri sendiri. Kita makan nasi, dari mana asalnya? Petani bisa menanam padi, siapa yang bisa memberikan air dan menumbuhkan biji padi hingga panen tiba? Bahkan, satu biji padi yang kira tanam bisa menghasilkan berbulir - bulir padi dan setiap bulir padi terdiri dari puluhan biji padi. Lantas apa yang mau disombongkan?

Manusia semula tercipta dari sari pati tanah dan kemudian akan menjadi tanah kembali ketika ia sudah mati. Pantaskah dirinya menyombongkan diri? Segala yang kita kumpulkan di dunia, tidak akan ada yang kira bawa. Hanya amal baik yang akan menemani kita. Mari berlomba - lomba dalam kebaikan....
Diubah oleh binti84muslimat 28-03-2020 12:21
Puspita1973
anakjahanam721
abellacitra
abellacitra dan 7 lainnya memberi reputasi
8
305
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan