CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Thohir Terima Bantuan Masker hingga APD dari China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7e00cff4d6950aa36f61e1/erick-thohir-terima-bantuan-masker-hingga-apd-dari-china

Erick Thohir Terima Bantuan Masker hingga APD dari China

Erick Thohir Terima Bantuan Masker hingga APD dari China

Erick Thohir Terima Bantuan Masker hingga APD dari China

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menerima bantuan alat-alat pencegahan virus corona dari China. Barang-barang tersebut diberikan dari China Huadian yang merupakan rekanan PT Bukit Asam (Persero) Tbk di PLTU Sumsel 8. Erick berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Saya merasa senang banyak negara yang ingin membantu, ini membuktikan bahwa memang BUMN dipercaya. Saya yakin akan banyak lagi bantuan yang datang, bukan hanya dari China tetapi dari perusahaan-perusahaan negara lain. Saya harapkan dukungannya,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020). Adapun bantuan yang diberikan terdiri atas Alat Pelindung Diri (APD), masker, thermometer shot gun, dan hand sanitizer. Bantuan ini tiba di Jakarta pada Kamis, 26 Maret 2020. Diketahui, berdasarkan data yang dikeluarkan pemerintah per hari Jumat (27/3/2020) pukul 12.00 WIB, tercatat ada 153 penambahan kasus baru pasien positif Covid-19.

Penambahan ini terhitung sejak pukul 12.00 WIB Kamis (26/3/2020), hingga pukul 12.00 WIB Jumat (27/3/2020). "Sehingga secara akumulatif saat ini ada 1.046 kasus pasien positif Covid-19," ujar Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dakam konferensi pers di Graha BNPB, Jumat sore. Dari data tersebut, ada 46 pasien sembuh dan 87 pasien meninggal dunia. Seluruh data pasien positif Covid-19 ini tersebar di 28 provinsi.
sumber
=============

Berapa banyak Pak?
1.000?
10.000?
100.000?
Kirim segera ke seluruh Puskesmas di Indonesia ini. Mereka adalah garda paling bawah dari petugas kesehatan. Kasihan masih banyak dokter atau perawat yang mash memakai jas hujan seadanya.

Selebihnya kirim ke seluruh rumah sakit yang menangani wabah Corona ini.

Tak usah pakai acara-acara seremonial serah terima dan foto-foto.
Tak perlu menyerahkan ke Pemprov atau Pemda.
Langsung saja untuk memotong waktu atau manajemen yang bertele-tele dari setiap Pemprov atau Pemda.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh n4z1
kali ini ane setuju komem TS
lgsg bagikan ke daerah2 g usah pake ceremonial2 penyerahan karna situasi udah darurat
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 6 lainnya memberi reputasi
Bagikan ke daerah yg gak ngeyel duluan lah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:




Nah ini setuju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
apd nya mengandung virus ga gan ?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:




Kalo yg ngeyel yg mana bree. ?


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mudah2an ga dipersulit lagi sama tetek bengek administrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Kakak kita Jepang apa China si?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Judess memberi reputasi
saling bantu membantu dalam kemanusiaan itu bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Kerja keras bener erick tohir...

Belom kelar jiwasraya udah d hajar covid19, dunia usaha lg suram...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Good..
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Kemaren ngaku beli, sekarang sumbangan..emoticon-Big Grin
Ayolah, jangan ngibul terus..emoticon-Big Grin
Kondisi sedang kritis begini.. emoticon-Big Grin
Lgsg distribusi ke daerah, masi bnyak yg pake jas ujan 5ribuan di berita
Bantuan dari manapun kita tampung, terimakasih ya yg ssh membantu....emoticon-Bingung
ya semoga cepat terdistribusi
Diubah oleh ojo.kondor
ane lockdown dulu ini pejwan
Quote:


Gimana posisinya bre... masih sehat kan onderdil itu emoticon-Traveller
Bagus, terimakasih. karena nggak kebayang klo harus bikin sendiri lama dan tidak ada bahan baku sama mesinnya dan ahlinya.

bagi yg cari cari kesalahan mengatakan ini bukan bantuan
karena bayar dsb dsb..

Ada duit bayar.
negara Indonesia bukan negara pengemis.

mental pengemis Ada di yg maunya gratis
rok sukro apa

protes kenapa disebut bantuan tp bayar.
bikin sendiri aja lu kro. protas protes


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di