Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yud1kaAvatar border
TS
yud1ka
Gara-gara Virus Corona, Laga Persija vs Persebaya Ditunda
Gara-gara Virus Corona, Laga Persija vs Persebaya Ditunda

Virus Corona terus mewabah, sampai-sampai yang terbaru sudah terdeteksi di Indonesia, pada Senin (2/3) lalu. Presiden Joko Widodo langsung mengumumkan hal itu.

Ia menyampaikan secara resmi bahwa terdapat dua warga Depok, Jawa Barat, positif menderita penyakit pernapasan akibat virus tersebut.

Dampak dari kabar tersebut, salah satu pertandingan sepakbola Liga 1 yang akan berlangsung akhir pekan nanti yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya harus ditunda.

Laga yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (7/3), hal ini demi menghindari semua pihak dari ancaman virus corona.

Dikutip dari laman resmi Persija, penundaan ini disampaikan oleh PT LIB yang menuangkan kebijakan itu melalui surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020.

Keputusan itu diambil usai menerima surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona pada 3 Maret 2020.

"Bersama ini PT LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya seharusnya digelar 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno," bunyi surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri.

Terkait jadwal pengganti, selanjutnya PT LIB masih akan berkomunikasi dengan kedua klub dan pihak-pihak terkait. Kemudian akan menyampaikannya dalam pernyataan resmi terkait tanggal baru pertandingan.

Dengan demikian, laga Persija melawan Persebaya, menjadi pertandingan pertama di Liga 1 Indonesia 2020 yang ditunda. Bahkan pihak kedua klub ini tidak keberatan oleh hal tersebut.

Meski begitu, para pemain Persija Jakarta tetap menggelar latihan di lapangan PSAU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (4/3) demi menjaga kesiapan dan kebugaran para pemain.

Sementara dari pihak Persebaya, pelatih Aji Santoso menyatakan tidak keberatan atas penundaan tersebut. Ia sangat mengerti tentang permasalahan yang sedang melanda saat ini.

Namun, dirinya menyebut atas penundaan tersebut bukanlah sebuah keuntungan bagi timnya, malahan sejauh ini skuatnya sudah mempersiapkan dengan matang.

Referensi

persija.id
jawapos.com

kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.3K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan