Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eliana.kalilaAvatar border
TS
eliana.kalila
Liverpool Punya TAA, Chelsea Punya Billy Gilmour
Liverpool Punya TAA, Chelsea Punya Billy Gilmour
Musim lalu Liverpool punya wonderkid yang sangat mengesankan, dia adalah Trent Alexander-Arnold. Namun sayangnya wonderkid yang dimiliki Chelsea tampil lebih apik saat laga putaran kelima FA Cup di Stamford Bridge pada hari Rabu kemarin, 04/03/2020.


Sangat mengejutkan saat Frank Lampard memilih untuk memainkan Billy Gilmour sebagai gelandang starter Chelsea. Momen itu menjadikan Gilmour sebagai pemain termuda yang juga satu-satunya pemain berusia di bawah 20 tahun sebagai starter The Blues.


Tugas yang diberikan kepada Gilmour adalah mengawal lini tengah Chelsea bersama Mateo Kovacic dan Ross Barkley. Formasi yang digunakan oleh Lampard adalah 4-3-3.


Ternyata kepercayaan yang diberikan oleh nahkoda raksasa London itu tidak sia-sia. Gilmour berhasil bermain dengan sangat bagus dan menjadi mimpi buruk buat penguasa Liga Inggris, Liverpool. Terbukti dari keberaniannya untuk berduel dengan pemain kelas dunia yang berpengalaman seperti Fabinho dan Adam Lallana.

Baca Juga : Barcelona Tanpa 'Magic' Messi, El Classico Punya Madrid


Menurut catatan dari Whoscored, persentase sukses umapan yang diciptakan pemain muda berpassport Skotlandia itu mencapai 78 persen dengan total 38 umpan akurat dan satu umpan kunci. Angkat tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan seniornya, Ross Barkley diangka 76 persen dan Joginho 74 persen.


Liverpool Punya TAA, Chelsea Punya Billy Gilmour

Tidak hanya itu saja, dia sempat melakukan duel udara sebanyak dua kali dengan persentase 100 persen. Ditambah lagi dengan dua tekel sukses dari lima tekel yang dilakukan.


Sang legenda yang sekarang menukangi Chelsea itu memuji penampilan dan kedewasaan dari wonderkidnya setelah bermain penuh sepanjang 90 menit.


Quote:


Pihak Chelsea sendiri baru mempromosikan Gilmour untuk menjadi bagian dari tim senior pada awal Februari 2020 kemarin. Sebelumnya dia memperkuat Chelsea U23 dan U-18 pada musim 2018/2019.


Harga yang dikeluarkan untuk mendapatkan Gilmour pun tergolong murah, yaitu 590 ribu poundsterling. Chelsea membeli jasanya dari Rangers U-17 pada 1 Juli 2017 lalu. 


Spoiler for Sumber:

kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan