uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Inovasi Gerbang Penyemprot Desinfektan, Bisa Menjaga Sterilisasi
Inovasi Ini Boleh Ditiru Warga di Kompleks Perumahan




Untuk menjaga strerilisasi lingkungan, warga ini mencoba melakukan sesuatu untuk mengurangi penyebaran virus corona. Mulai social distancing, stay at home dan melakukan kegiatan yang meningkatkan imunitas seperti berolah raga atau mengkonsumsi vitamin atau makanan bergizi.

Salah satu inovasi yang diterapkan salah satu kompleks perumahan di Tulung agung maupun di Bantul ini, mungkin bisa dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Mereka rela mengumpulkan uang secara swadaya dan membuat alat penuang desinfektan dengan meniru cara kerja pencuci motor atau mobil.

Mau tau gimana caranya? Yuk, kepoin lebih jauh di sini.

Assalammualaikum

Selamat datang di threat saya terbaru

Doa dan salamku buat gansist semua

Nah, awalnya mereka mengumpulkan uang sekitar 2 sampai 3 jutaan, para warga ini membuat alat penyemprot desinfektan secara sederhana dengan memanfaatkan pompa air, tedmon atau tong penampung air untuk menampung cairan desinfektan dan beberapa alat lain yang mereka beli di toko terdekat seperti spuyer atau penyemprot.

Setiap kendaraan atau warga yang masuk diharuskan melalui gerbang penyemprot ini desinfektan. Caranya dengan menggerakkan remoto control pada posisi on, secara otomatis, cairan desinfektan akan keluar dan menyembur ke arah kendaraan atau warga pejalan kaki yang melintas di bawah gerbang ini.



Sederhana dan praktis bukan? Boleh nih, idenya dan harganya pun sebenarnya tidak terlalu mahal, apalagi dikerjakan secara gotong royong dengan biaya patungan.

Kompleks perumahan juga akan terbebas dari virus yang melekat atau terbawa melalui udara, sehingga warga bisa terbebas dari paparannya.



Menarik dan inovasi bukan? Semua cara bisa kita lakukan ya, gansist untuk membatasi penyebaran Covid-19 ini.

Kita tetap harus waspada dan mempertinggi imunitas tubuh masing-masing ya gansist. Juga kalau tidak penting sebaiknya tetap di rumah saja. Melakukan semua aktivitas di rumah.

Demikianlah gansist thread saya kali ini

Semoga bermanfaat

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, koment dan rating yang baik ya ..


Referensi dan sumber foto

di sini
di sini
Diubah oleh uliyatis 27-03-2020 00:39
milktoasthoney
sebelahblog
999999999
999999999 dan 32 lainnya memberi reputasi
29
13.2K
589
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan