gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Viral Dokter Pulang Kerja Disambut Tepuk Tangan dari Tetangga
Jakarta - Di tengah wabah virus corona COVID-19, ada tenaga medis yang mendapat diskriminasi dari lingkungan. Penyebabnya karena mereka dianggap berisiko menularkan penyakit sehingga ada yang dijauhi oleh para tetangga bahkan sampai diusir.
Seperti misalnya yang terjadi oleh salah satu perawat yang kini harus tinggal di RSUP Persahabatan. Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadhilah mengatakan pihak manajemen rumah sakit berusaha mencarikan tempat tinggal untuk perawat yang jadi korban stigma tersebut.

"Kami mendapat laporan dari perawat itu bahwa ada teman-temannya tidak kos lagi di sana, di tempat kosnya. Karena setelah diketahui rumah sakit tempat bekerjanya tempat rujukan pasien COVID-19. Mereka sekarang, saya sudah tanya mereka, tinggalnya di rumah sakit dulu," kata Harif beberapa waktu lalu.

Tidak semua tenaga medis mendapat diskriminasi. Di beberapa tempat, tenaga medis tampak mendapat apresiasi oleh lingkungannya seperti ditunjukkan video viral yang dibagikan oleh Twitter Vala Afshar.

Dalam video tersebut tampak pria yang disebut seorang dokter sedang mengendarai motor saat menyadari masyarakat sekitar bertepuk tangan dan membunyikan lonceng. Sang pria sempat melihat ke atas memperhatikan balkon-balkon rumah sambil tersenyum.

"Para tetangga keluar rumah untuk memberikan apresiasi untuk seorang dokter di India yang baru pulang usai bekerja," tulis Vala.

Perdana Menteri India Narendra Modi memang diketahui mendorong warganya bertepuk tangan di balkon, teras, dan jendela rumah selama lima menit setiap pukul lima sore. Tujuannya sebagai langkah mengapresiasi semua yang bekerja melawan wabah corona.



https://m.detik.com/health/berita-de...-dari-tetangga

Skrg ini tim medis harus kita suport sebesar2nya karna mereka adalah prajurit di garis depan...

emoticon-2 Jempol
Diubah oleh gabener.edan 26-03-2020 11:36
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan