CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dibuat Khusus, Begini Desain Peti Jenazah Korban Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ca8e8af7e93657206808f/dibuat-khusus-begini-desain-peti-jenazah-korban-virus-corona

Dibuat Khusus, Begini Desain Peti Jenazah Korban Virus Corona



Tangerang, IDN Times - Korban meninggal akibat virus corona atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Pengrajin peti jenazah di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, pun kebanjiran pesanan.

Pengrajin peti jenazah bernama Saring Siswanto mengatakan sejauh ini ia sudah memproduksi delapan peti jenazah untuk rumah sakit di Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Ada sedikit perbedaan untuk peti jenazah korban COVID-19. Seperti apa?

Simak wawancara IDN Times dengan pengrajin peti jenazah.

1. Peti jenazah khusus korban COVID-19 terdiri dari tiga lapisan

 Dibuat Khusus, Begini Desain Peti Jenazah Korban Virus Corona


Saring peti jenazah untuk korban wabah virus corona sedikit berbeda dari peti jenazah pada umumnya, khususnya di bagian dalam.

"Cuman untuk dalamannya itu ada lapisan aluminium foil, kain putih, dan plastik wrap," kata dia saat ditemui IDN Times, Rabu (25/3).

2. Saring sudah menerima pesanan delapan peti jenazah dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan

 Dibuat Khusus, Begini Desain Peti Jenazah Korban Virus Corona

Saring menjelaskan selama tiga hari terakhir, ia terus memproduksi peti jenazah untuk korban COVID-19. Sejauh ini, sudah ada delapan peti jenazah yang sudah dibawa ke RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang dan rumah sakit di Kota Tangerang Selatan.

"Dari delapan peti mereka masing-masing nyetok empat peti. Saat ini, baru rumah sakit itu yang pesan. Mereka juga stok untuk kebutuhan di Banten, jadi di Serang sana kalau mau peti ngambilnya nanti di Balaraja," ujar dia.

3. Tiga lapisan di dalam didesain agar aroma dan cairan dari jenazah tidak keluar dari peti jenazah

 Dibuat Khusus, Begini Desain Peti Jenazah Korban Virus Corona

Menurut Saring, peti jenazah untuk korban virus corona serupa dengan kualitas peti jenazah untuk pengiriman jenazah melalui penerbangan. Peti jenazah ini kedap udara, sehingga aroma atau cairan yang keluar dari jenazah tidak tembus ke luar peti.

"Kaya ini kan nanti yang bawa peti matinya petugas ya, jadi pasti ke situ amannya (safety). Selain itu juga nanti peti matinya akan dibungkus lagi oleh plastik lagi," kata pria 51 tahun itu.

4. Saring menjual peti jenazah seharga Rp1,2 juta hingga Rp1,5 juta

 Dibuat Khusus, Begini Desain Peti Jenazah Korban Virus Corona

"Dan pembuatannya paling cepat itu satu hari satu peti," ucap dia.


https://www.idntimes.com/news/indone...ampaign=lineND


Jadi inget kemarin dimana dng jahatnya si fpi hti pks 212 yg nakut2in jkt58 dng ayat&mayat saat dukung si anies baswedanemoticon-Embarrassment

ternyata sekarang mayat korban corona tdk perlu dimandikan&disholatkanemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
kremasi apa salahnya...emoticon-Cape d...
profile-picture
reinaldo69600 memberi reputasi
mending dikremasi aja
Kl kremasi sudi gak keluarga korban
ribet jugaan ya emoticon-Tepar
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
Gegara agama jd bikin repot cara kubur nya





emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 2 lainnya memberi reputasi
ternyata peti matinya pake peti mati khusus juga ya emoticon-Sorry
ya berkah, banyak pesanan bagi pengrajin peti jenazah di kecamatan tangerang
Berkah di tengah musibah. Di kala banyak orang berkeluhkesah akibat wabah. emoticon-EEK!
antisipasi yang membawa berkah
itu yg teriak kremasi... coba elu yg dapat kejadian gitu... emang keluarga lu mau terima? klau elu sampah mungkin iya...
profile-picture
DoDoLanDoDoL memberi reputasi
Quote:


Knp ngk quote sj langsung?
Lama itu membucuknya dalem kresekemoticon-Takut
jadi inget ancaman 212 waktu pilgub kemaren emoticon-Cape d...
bagian dalem harus dilapis cat melamin.
tutup pake seal karet.
jenazah pake plastik di sealer lagi.
terakhir, setelah jenazah masuk,
peti dibungkus lagi plastik wrapping
galian kubur harus lbh dalam lagi dr biasanya
kalo perlu di cor
emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Takut


Peti mati pakai alumunium foil gitu, nanti jasadnya tidak teruai di dalam tanah!
Malah jadi mumi yg diawetkan!

Lalu jangan suatu saat kalau ditemukan dianggap manusia suci sebab jasadnya masih utuh, sembari dibumbui kata2 jenasahnya harum!

emoticon-Gregetan
Kalo udah didalam tanah apakah virusnya masih bisa hidup? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
menggerikan sekali virus ini, sampai peti matipun dibuat khusus jenazahpun tak boleh dimandikan tidak dibungkus kain kaffan hanya platik kedap suara
jangan jangan yang di solo petinya kek gitu emoticon-Takut


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di