whitehatsAvatar border
TS
whitehats
8 Meme Gambarkan Suka Duka Working From Home
Gara-gara virus corona (COVID-19) kita lebih banyak berdiam di rumah, mulai dari kegiatan bekerja, belajar, dan beribadah pun banyak orang melakukannya di rumah. Khusus untuk karyawan yang emang kerjaannya bisa dilakukan dengan working remote, working from home pun jadi pilihan terbaik diterapkan oleh perusahaan guna mengantisipasi sebaran virus corona. Meskipun kerja dari rumah, sebagai karyawan tetap dituntut akan tetap produktif dengan menyelesaikan apa yang jadi tugasnya. Oleh karenanya, edisi pagi ini ane bakalan berbagi tentang delapan meme yang menggambarkan suka duka bekerja dari rumah. 


Enaknya kerja dari rumah, tak perlu dandan, nggak perlu pakai parfum atau mungkin beberapa malas mandi seperti teman ane yang gara-gara WFH sehari mandi cuman sekali emoticon-Cape d.... Ini nih enaknya kerja dari rumah, karena bisa ngerjain tugas sambil rebahan di atas kasur, atau pun nangkring kaki di meja meskipun jari jemari tetap menari di atas keyboard laptop. Gara-gara corona, kaum rebahan makin banyak deh!


Virus corona mengajarkan kita banyak hal, mulai dari kita harus menjaga jarak dengan orang lain hingga kita pun harus makin getol menjaga gaya hidup bersih. Kalau biasanya ane kerap sepedahan minimal 40 KM di akhir pekan, maka momen kerja dari rumah pun terpaksa hobi yang satu ini harus libur dulu. Paling sekarang ini olahraga yang ane lakuin cuman push updoang emoticon-Ngakak.


Khusu untuk agan sista yang sudah berkeluarga dan udah ada momongan, maka WFH pun membuat kita harus jadi pribadi multitasking. Karena ketika agan sedang bekerja, seraya pula agan momong anak. Bahkan mungkin, beberapa orang yang sedang serius berpikir soal kerjaan, tiba-tiba harus stop dulu karena anak datang dan membutuhkan pertolongan soal mainannya yang rusak... Sungguh nikmat sekali Gan!


Berdiam di rumah dan melakukan berbagai aktivitas dari dalam rumah, sehingga membuat jam terbang kita dengan gadget milik kita pun otomatis bakal bertambah. Salah satunya adalah smartphone. Mungkin ini banyak dirasain oleh GanSIs, dimana aplikasi WA jadi aplikasi paling sering dibuka, sampai-sampai aplikasi ini pun jadi aplikasi paling berisik karena mengeluarkan notifikasi terus menerus emoticon-Hammer2


Hal ini ane rasain karena mengandalkan koneksi internet dengan cara tathering dari ponsel ke laptop. Dirasa kurang begitu ramah, tapi so far sudah sangat membantu menyelesaikan pekerjaan. Meskipun begitu, bekerja dari rumah dengan internet yang lelet pun seakan membuat usus kita harus lebih panjang... karena harus ekstra sabar dan harus bisa menahan emosi.


Meskipun ane bekerja lebih banyak menggunakan aplikasi Ms Office, namun ada kegiatan seperti lain. Aktivitas mengandalkan tathering dari hp pun menjadi hal yang sebabkan kuota cepat ambyar atau tiris!. Belum lagi, terkadang harus mengunduh file yang ukuran lumayan besar, sehingga secara tak langsung pun membuat kuota internet berkurang. Emang itu doang? Ga Sih.. kadang ane juga kerap mantengin youtube biar ga boring emoticon-Malu (S).


Kalau biasanya ane menempuh perjalanan menuju lokasi kerja sekitar 3 jam pulang pergi, maka dengan WFH pun menjadikan family time makin panjang!. Itu 3 jam kalau normal yah gan, kalau ketemu hujan harus berteduh dulu dan lain sebagainya pasti bakal lebih dari itu. Intinya gara-gara virus corona yang bikin ada kebijakan WFH, maka ada sisi positifnya bikin family time lebih panjang emoticon-2 Jempol.


Gara-gara di rumah doang, mungkin beberapa orang ngerasain berat badan yang naik karena sering ngemil. WFH pun membuatku lupa kalau stok makanan ternyata udah habis!. emoticon-Ngakak. mau keluar agak malas, lagian juga belum gajian sih Gan... emoticon-Mewek. Mungkin siangan dikit deh mau keluar rumah.. sembari gunakan masket & sarung tangan jaga-jaga biar aman dari corona virus emoticon-Cool.

Apakah hal tersebut Agan Sista rasain juga? Atau agan punya suka duka lainnya selama WFH, boleh banget dengan komeng di bawah yah Gan... :nulisah







 


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
18
21.8K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan