whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Saatnya Gaungkan #OptimisLawanCorona
Sekilas info dulu Gan, per 25 Maret 2020 Sehubungan umlah pasien positif terpapar Virus Corona (Covid-19) bertambah jadi 790 orang. Dari jumlah tersebut, total jumlah korban yang meninggal di angka 58 orang, sementara untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh adalah 31 orang.


Untuk postingan kali ini masih mengangkat kabar tentang virus corona. Tapi khusus kali ini ane mau bertanya sama Kaskuser semua, Agan pada ngerasain beberapa hal seperti di bawah ini nggak?. Tulisan ini sengaja ane rangkum berdasarkan obrolan dengan beberapa teman, baik lewat telphone atau pun chat via WA.

Seperti kita ketahui, era digital membuat kita dengan mudah mendapatkan berita dan informasi terkini soal perkembangan sepak terjang virus corona dari genggaman tangan. Dari banyak berita dan konten yang beredar di internet, beberapa orang rasakan seperti ini.

Parno-an
Ini salah satu pengalaman dari salah satu teman ane, yaitu @abbecede , dimana ia merasa sekarang jadi pribadi yang parno-an gara-gara kerap membaca/mendengar berita update dari perkembangan virus Corona.
ā€œPusing dan badan berasa anget dikit, takut jadinya,ā€ ungkap Kaskuser yang juga pemilik channel Youtube Abbesuara.

Dihantui Rasa Takut
Untuk yang ini merupakan hal yang dialami oleh TS, dimana ada artikel yang membahas soal golongan darah tertentu dirasa rawan akan terpapar virus corona. Sementara TS sendiri adalah memiliki golongan darah yang dimaksud, jadi pertama kali baca artikel tersebut pun juga merasa takut. Ada baiknya dengan ketakutan itu sih, TS jadi makin rajin cuci tangan. Kalau dihitung, dalam sehari mungkin TS berpuluh-puluh kali mencuci tangan dengan sabun. Maklum tak ada Hand sanitizer soalnya itu barang langka šŸ˜”.

Sejauh ini, demi menekan rasa parnoan & rasa takut berlebih, TS cuma ngikutin anjuran agar tetap menjaga social distancing, dan rajin cuci tangan dengan sabun.
Yuk,,, gan. Mungkin ga cuma ane atau @abbecede yang merasa parno karena virus corona, mungkin masih ada Kaskuser lain yang merasakan hal itu juga. Mulai sekarang kita harus memulai dari diri kita masing-masing untuk #OptimisLawanCorona . Mari gaungkan #OptimisLawanCorona di segala penjuru internet, biar agan agan lain pun juga ikutan optimis!.

Semoga virus corona cepat minggat dari Muka Bumi ini, dan bagi keluarga yang menjadi korban meninggal karena corona agar ditabahkan hatinya. Tak lupa, bagi pasien yang positif terinfeksi virus corona pun agar kekas sembuh.

Yukkk.,,, #OptimisLawanCorona Gan!


sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan