CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nasdem Usul 50% Gaji DPR Untuk Penanganan Corona. Netizen: Sama Tunjangannya Pak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b220e2637720f8e51376d/nasdem-usul-50-gaji-dpr-untuk-penanganan-corona-netizen-sama-tunjangannya-pak

Nasdem Usul 50% Gaji DPR Untuk Penanganan Corona. Netizen: Sama Tunjangannya Pak!

Nasdem Usul 50% Gaji DPR Untuk Penanganan Corona. Netizen: Sama Tunjangannya Pak!

liputan6.com

Ada usulan bagus dari Fraksi Nasdem dalam menyikapi wabah corona di negri ini. Yaitu meminta ketua DPR agar memotong 50% gaji mereka dan mengalokasikannya untuk penanganan virus corona. Seperti yang kita ketahui bahwa gaji pokok seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 sebesar 4,2 juta. Sedangkan bila dihitung bersama seluruh tunjangan totalnya mencapai 34,8 juta. (sumber). Gede juga ternyata tunjangannya emoticon-Big Grin.

Nasdem Usul 50% Gaji DPR Untuk Penanganan Corona. Netizen: Sama Tunjangannya Pak!

cnnindonesia.com

Nah kalo dihitung sama tunjangannya, berarti tiap orang menyumbang 17,4 juta rupiah. Dikali dengan banyaknya anggota DPR periode 2019-2024. Udah dapet berapa ratus juta tuh kalo dihitung-hitung (sorry ane gak tau ada berapa jumlah anggota DPR 2019-2024, nemunya jumlah anggota DPR periode sebelumnya doang emoticon-Big Grin). Dan dengan uang 17,4 juta sebulan ane rasa itu sih udah lebih dari cukup. Toh banyak orang yang bisa membiayai keluarganya dengan uang UMR.

Sebenernya ane sangat setuju dengan usul fraksi Nasdem ini. Orang yang seharusnya "ngaku" sebagai "perwakilan rakyat" seharusnya lebih dulu memberi contoh pada rakyatnya. Bukan rakyatnya yang memberi conton kepada "perwakilannya". Kan jadi kebalik.

Nasdem Usul 50% Gaji DPR Untuk Penanganan Corona. Netizen: Sama Tunjangannya Pak!

tirto.id

Harapan kita tentu DPR menyumbangkan 50% dari total gajinya, bukan hanya 50% dari gaji pokoknya saja. Cuman balik lagi kepada Anggota Dewan ini, apakah bersedia atau tidak bila 50% dari total gajinya untuk membantu penanganan wabah ini. Kalo usulan nasdem di terima tentu berdampak positif pada citra anggota DPR, kalo mereka tolak tentu citra buruk mereka akan semakin meningkat.

Dalam kolom komentar juga ane lihat banyak netizen mengapresiasi langkah fraksi Nasdem ini. Tapi banyak juga netizen yang berkomentar miring. Ada yang bilang hal ini ga akan pernah terwujud. Ada pula yang menyindir usulan Nasdem ini tumben sekali. Bahkan ada yang usul agar seluruh gaji anggota DPR di sumbangkan untuk alokasi penanganan wabah.

Nasdem Usul 50% Gaji DPR Untuk Penanganan Corona. Netizen: Sama Tunjangannya Pak!

kompas.com

Anggota DPR sendiri sudah ikut berkontribusi dengan menyumbang 40 ribu alat rapid test corona. 40 ribu alat tes itu didapat dari hasil patungan para anggota Dewan (sumber). Ya 40 ribu alat ane rasa ga seberapalah bagi mereka, apalagi mereka nyumbangnya dengan cara patungan. 

sumber + Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ucupthea dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ayokitakemanaa
buat apdet
ya harusnya si begitu emoticon-Salaman
nah gitu dong
Emang tunjangannya yg besar


Udah seh
Kamu ga usah PHP gitu



emoticon-Blue Guy Bata (L)
jangan cuma gaji pokok aja
gaji nya kasih ajah semua tunjangan yg di sumbangkan
Harusnya begitu, supaya bener bener jadi wakil rakyat ya
Nominal tersebut belom termasuk uang KUNKER yang mana tiap minggu bisa jalan ke berbeda tempat emoticon-Ngakak (S)
Usulan yang bagus
tapi ada jaminan untuk tidak korupsi saat pandemi korona gakk ???


emoticon-Cool
Quote:


harusnya emoticon-Ngacir
Quote:


tapi ntar buat bayar biaya buat itu drimna kan kasian emoticon-Mewek
gak mungkin mereka mau, mimpi lah itu. gila tunjungannya. ud gitu besar korupsi lagi.
untuk ini saya 1000000000000000000000000000000000%
SETUJU
emoticon-Ultah
Kalau bisa sama tunjangan dan Cuan ente,, karena Gaji cuma 5% dari proporsi gaji kalian.
Kalau emang wakil rakyat, tunjukan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di