Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fiapermAvatar border
TS
fiaperm
Innalillahi! Artis Legendaris 'Si Mbok' akan Tetap Dikenang


Innalillahi! Artis Legendaris 'Si Mbok' akan Tetap Dikenang


Inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun, berita duka kembali menghampiri dunia perfilm-an Indonesia. Artis legendaris nan senior pemain Si Mbok dengan nama asli Purwaniatun telah berpulang ke Sang Khaliq. Artis senior yang kerap disapa Mbak Pur ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pukul 10.33 WIB hari Senin, 23 Maret kemarin. Berita duka tersebut sudah beredar dalam grup pesan padat dari kalangan awak media. Bagaimana kronologisnya?


Awalnya, penyebab Mbak Pur meninggal dunia belum diketahui. Namun, baru-baru ini akhirnya penyebabnya sudah mulai terungkap. Artis yang sering bermain sebagai Si Mbok atau ART di beberapa film dan sinetron ini meninggal, setelah berjuang melawan kanker rahim yang dideritanya. Hal ini sudah dikatakan oleh Gia sang cucu, bahwa neneknya meninggal usai melakukan operasi. Gia mengutarakan kalau keadaan sang nenek tak kunjung pulih, tapi sebaliknya malah makin menurun. Operasi tersebut dijalani Mbak Pur kira-kira akhir bulan Januari kemarin.

Sebelumnya, Mbak Pur memutuskan untuk melakukan operasi kanker rahim usai tahu tentang penyakit yang dideritanya 2 bulan baru-baru ini. Mbak Pur meminta pada keluarga untuk segera mengangkat kanker itu ketika tahu penyakitnya belum memasuki stadium akhir. Usai menjalani operasi, Mbak Pur langsung dirawat intensif di ruang ICU selama 1 bulan lebih. Namun, keadaannya tak kunjung membaik. Sang nenek hanya sempat sadar 2 hari setelah melakukan operasi angkat rahim. Beragam cara penanganan medis sudah diberikan demi menyembuhkan Mbak Pur. Namun, ternyata Mbak Pur dinyatakan meninggal dunia tepat sekitar 40 hari pasca operasi.


Dalam kesehariannya, artis senior Mbak Pur dikenal dengan pribadi yang ramah, tapi juga tegas. Khususnya pada orang-orang dekat, baik secara professional maupun personal. Ia tak akan segan menegur para pemain yang bandel saat di lokasi syuting bersamanya. Sehingga sosok keibuannya pun akan selalu diingat. Kabarnya kemarin, Jenazah Purwaniatun akan dikebumikan di TPU Pondok Kelapa sore hari.


Bagi yang pernah menonton perannya di TV mungkin tak asing dengan deretan momen kenangan tentang sosok Si Mbok berikut ini.

1. Mengawali karir dalam sinetron Dara Manisku tahun 2004 dengan Revalina S Temat




2. Perannya sangat khas menjadi Asisten Rumah Tangga berlogat Jawa medok



3. Pernah memerankan film horor berjudul Sarang Hantu



4. Masa mudanya terlihat cantik alami khas orang jawa




5. Si mbok dipanggil Mami di dunia Nyata




Walaupun sering mendapat peran sebagai si Mbok di sinetron, ternyata Mbak Pur merupakan sosok yang sangat disegani oleh semua anaknya. Jika di rumah, keempat anaknya akan memanggil dengan sebutan Mami. Baik suami maupun anaknya, akan mendukung penuh apa pun yang dijalankan sang Mami.


Rencananya, tahun ini Purwaniatun akan berulang tahun yang ke-50 pernikahan dengan sang suami, Iskandar. Namun, ia harus tutup usia saat umur 67 tahun dan meninggalkan suami, 4 orang anak, dan 9 cucunya.

Selamat jalan Mbak Pur, sosok keibuanmu akan terlukis di dunia hiburan Indonesia. Terima kasih telah menghibur kami selama ini. Hope she rest in peace.


Nama Penulis: Fia Permatasari
Sumber Referensi: Ref 1| Ref 2 | Ref 3 | Ref 4
Diubah oleh fiaperm 25-03-2020 06:20
vokun
trifatoyah
luluvi
luluvi dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan