Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Penting Mengajarkan Anak Untuk Bersabar!
Penting Mengajarkan Anak Untuk Bersabar!

Memiliki pribadi yang penyabar memang tak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi jika kita sudah menjadi orangtua dan dituntut untuk bisa mengajarkan kesabaran kepada anak-anak kita. Mengajarkan kesabaran kepada anak-anak itu justru butuh kesabaran tersendiri, karena anak-anak masih belum bisa diajari sekali atau dua kali saja, melainkan harus dilatih terus menerus. Karena mengajarkan anak itu butuh waktu, maka kesabaran pun butuh dilatih sejak sang anak kecil oleh kedua orangtuanya, karena semua sikap sang anak itu,

Dimulai dari Orangtua.

Penting Mengajarkan Anak Untuk Bersabar!

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh orangtua adalah coba sesekali untuk menyuruh anak menunggu. Misalnya sang anak disuruh menunggu di kamar, selagi sang ibu akan menjemur kain, atau menyuruh anak menunggu hingga weekend saat sang anak meminta sebuah mainan, atau menunggu menunggu lainnya. Dengan terlatih menunggu, sang anak pun secara tidak langsung terlatih untuk bersabar setiap saat.

Penting Mengajarkan Anak Untuk Bersabar!

Seperti yang sudah ane katakan di awal bahwa, mengajarkan anak khususnya tentang kesabaran itu membutuhkan kesabaran. Nah, kesabaran yang kamu terapkan ketika mengajarkan sang anak bisa menjadi contoh untuk sang anak itu sendiri, karena sifat dasar seorang anak yang memiliki sifat peniru. Jadi dengan begitu, sang anak bisa melihat contoh bagaimana bersabar dan menerapkannya.

Penting Mengajarkan Anak Untuk Bersabar!

Segala macam hal yang anak lakukan, seburuk-buruknya itu, kalian sebagai orangtua harus bisa menanggapinya dengan tenang ya. Sikap orang tua yang tenang ini sangat efektif untuk mengajaran kesabaran kepadanya loh.

Nah itu dia hal-hal yang bisa kalian lakukan sebagai orangtua untuk melatih anakmu untuk menjadi anak yang penyabar. Kalau Agan Sista punya cara seperti apa nih biar anakmu tumbuh menjadi anak yang penyabar?



SUMBER
Diubah oleh rarirureror 12-04-2019 10:33
Gimi96
makola
nona212
nona212 dan 15 lainnya memberi reputasi
14
3.5K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan