CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pendeta Positif Corona Meninggal di RSHS Masuk Klaster Seminar di Lembang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a179c88b3cb07a2399e41/pendeta-positif-corona-meninggal-di-rshs-masuk-klaster-seminar-di-lembang

Pendeta Positif Corona Meninggal di RSHS Masuk Klaster Seminar di Lembang

RSHS Bandung Foto: Muklis Dinillah
Bandung Barat - Seorang pendeta yang meninggal di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada Sabtu lalu (21/3/2020) dinyatakan positif virus corona. Ia masuk dalam klaster seminar keagamaan di Lembang, Bandung Barat, yang digelar 3-5 Maret lalu.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan klaster seminar keagamaan termasuk empat klaster penyebaran virus corona di Jabar. Tiga klaster lainnya adalah Musda Hipmi Jabar di Karawang, seminar ekonomi syariah di Kabupaten Bogor dan Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Kota Bogor.

"Acara keagamaan di Lembang itu juga ada yang positif sehingga kami imbau para peserta seminar GBI di Lembar segera melaporkan ke Dinkes setempat," katanya

Ia mengaku jumlah peserta seminar keagamaan GBI di Lembang mencapai 2 ribu orang. "Bahkan saya dengar (di Lembang) pesertanya ada 2 ribu orang dibagi empat sesi seminar," ujar Ridwan Kamil.

Masuknya pendeta itu dalam klaster di Lembang sesuai dengan keterangan Sekretaris Dinkes KBB, Nanang Ismantoro saat dihubungi, Selasa (24/3/2020). Bahkan istri sang pendeta pun dinyatakan positif corona.

Berdasarkan tracing riwayat perjalanan pendeta dan istrinya, mereka sempat mengikuti kegiatan keagamaan yang digelar di Lembang Asri. Nanang mengatakan selain istri pendeta yang terpapar, jemaat lain yang mengikuti kegiatan itu juga dipastikan positif Corona.

Nanang menyebutkan, jemaat yang terinfeksi merupakan seorang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang.

"Betul ada dokter yang bekerja di RSUD Lembang jemaatnya dia itu juga positif. Hanya saja dokter itu beralamat di Kota Bandung, jadi tidak masuk data pasien di KBB," kata Nanang.

Nanang menyebutkan dari kegiatan keagamaan di Lembang Asri itu, kemungkinan besar masih ada yang terpapar. Saat ini, petugas medis masih melakukan penelusuran jemaat yang hadir. Selanjutnya, jemaat yang hadir di kegiatan keagamaan di Lembang Asri akan dilakukan tes cepat atau rapid test.

"Acara yang di Lembang Asri memang banyak yang terpapar di sana. Sekarang sedang diidentifikasi orang-orangnya. Nanti akan langsung kita rapid test. Semua kita masukkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Tindakan sementara, lokasi acara itu sudah disemprot disinfektan," jelasnya.

Dari hasil penelusuran Dinkes KBB, menurut Nanang, pendeta warga KBB itu memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Di tengah pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia, pendeta tersebut masih sempat berkunjung ke negara epicentrum.

"Pendeta itu memang mobilitasnya tinggi. Dia pernah ke Israel. Yang bahayanya, jemaat yang hadir di acara itu ikut tertular bahkan ada yang meninggal juga," pungkasnya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...r-di-lembang/2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
Ribuan suspects
turut berduka cita, semoga para peserta yang udah ikut seminar baik di klaster Lembang, klaster Musda Hipmi Jabar di Karawang, klaster seminar ekonomi syariah di Kabupaten Bogor dan klaster Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Kota Bogor, segera periksa diri
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
gue tau gereja apa dan siapa namanya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini horrifying bener.
segera sadar ikut rapid test.
wah masuk berita ni gereja . makanya jangan ngeyel wahai pendeta2 minyk urapan ga mempan ma korona. gosipnya ada lagi gereja yg kena di sebelah jakarta. hand sanitizer ga bs cegah u kena corona jangan takabur. stay at home.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Blm upacara agama yg di ruteng...., bali...
Kelompok agama memberikan sumbangsih yg besar...
Bukannya tambah sadar akan nilai kemanusiaan...
emoticon-Hammer2
profile-picture
pacuan.kuda memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
hentikan dulu keramaian. jgn terbawa ego dan ambisi
Post ini telah dihapus oleh KS06
2000 orang emoticon-Nohope
waduh, segera di trace itu yg ikut. tau2 udh banyak nularin ke orang lain aja emoticon-Takut
turut berduka cita

heran ga muslim, ga kristen sama2 dodol

disuruh jangan melakukan kegiatan agama yg melibatkan banyak orang, tetep ngelakuin

hasilnya ya ini

BATA!
profile-picture
indomerahputih memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
jgn cuma dihimbau pak..tracking semua peserta dan karantina
Sungguh mendekatkan diri kefada Tuhan yaa akhii emoticon-Mad
seminarnya 3-5 maret atau 20-22 hari yang lalu
seharusnya masa inkubasinya sudah lewat, yang tertular sudah meninggal atau sembuh
tinggal sub klasternya yang harus diperiksa
Segera di cek panitianya. Semua ditelisur pak. Didata satu persatu. Kejar orangnya jadikan odp semua
Quote:


Gereja gue.

Gw ga ikut sih ke lembangnya.

Dan udh lama ga ke gereja, terakhir bulan februari an emoticon-Malu (S)
dngar2 info, bhwa dikota ane yg kena korona y pas ikut kegiatan sidang sinode gpib di bogor, pas balik, bru kena
Quote:


Hahaha. Rejeki karna gk k grja gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di