CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e784919365c4f48ed4c09bf/lockdown-bisa-di-berlakukan-indonesia-kalau-pemerintah-menanggung-makan-harian-rakyat

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Gak cuma pemerintah, seharusnya mereka yang berkecukupan juga saling bahu membahu membatu mereka di bawah taraf kemiskinan.

but well, it just too good to be true, in this such nation ~
Ini yg susah, duit dari mana pemerintah
bener gan.. gk segampang itu menyatakan lockdown bagi pemerintah.. nasib rakyat kecil lah yg masih jd pertimbangan pemerintah dlm menentukan sikap
gak sanggup dah kalo lockdown,
ane pekerja harian driver online, dengan keadaan seperti ini aja udeh ngos²an nyari nafkah
Quote:


Lihat saja nanti kan baru lockdown warga inggris banyak yg miskin loh 😁

Gara2 himbauan dilanggar samalah kaya disini.

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat
Quote:


Ada ya yang lebih takut miskin daripada takut mati
emoticon-Ngakak

Inggris lockdown 21hari agar mereka selamat. Warga inggris mengabaikan perintah stay at home bukan karena mereka mau kerja tapi orang2 ekstrivert yg stress di rumah. Mereka jalan2 ke taman dll

Spoiler for ekstrovert:
Diubah oleh maverick4ever
Quote:


Manusia lapar timbul revolusi perancis 😁.

Tinggal memilih mati lapar atau mati karena virus, ehhh kena virus bisa sembuh lapar? Miskin auto mati...
Serba salah ya situasi yg rumit gan
Quote:


Selama persediaan beras, roti tawar, keju, sarden, kornet, kenapa takut kelaparan? Jangan dipikir lockdownnya seperti korut, bambang
emoticon-Leh Uga

Lockdown di negara2 demokrasi cuma menghukum orang2 yg mengikuti atau menyelenggarakan aktivitas publik yg tidak perlu misal jalan2 di taman, nongkrong di kafe, pembatasan akses antar wilayah, maupun para penyelenggaranya seperti pemilik mall, pemilik kafe, pemilik karaoke

Selain itu juga pekerja yg dapat upah harian macam gojek. Nah mereka tanggung aja makanan. Beres masalah. Dana? Potong tuh gaji pejabat

Yang paling dirugikan dengan adanya lockdown adalah para konglomerat yg rugi milyaran rupiah tiap harinya dari bisnis mall, kafe, hotel, dll. Mereka nggak mau lockdown wong yg punya di tempat aman
emoticon-Ngakak

Negara2 lain anggaran diperoleh dengan mmotong gaji pejabat, di sini pejabat malah minta teskit gratis
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh maverick4ever
suamiku malah pusing gara gara lockdown. kerjanya sopir pick up angkut barang luar kota. itupun ngga setiap hari kerja karena angkutan paling cuma 2-3x dalam seminggu. kalau suruh diam 2 pekan. ya beneran ngga makan kita. untungnya tinggal di desa sayur masih bisa cari disawah atau minta ke tetangga. tapi apa bumbu dapur sama yang lain ngga pake duit. beneran pusing
Kalo lockdown menurut para ahli minggu depan korban bisa ribuan
Endonesia masih terlalu "rimba" buat acara lockdown. Mending hari libur nasional aja 2 minggu
mungkin pemerintah lg mencari akal juga gan gimana caranya ngelockdown tapi perekonomian gak anjlok emoticon-Frown
Quote:


nah iya gan contohnya ini. lockdown juga bisa menimbulkan banyak keluarga nanti gadapat penghasilan gan. makanya pemerintah belum berani untuk ambil keputusan spt italy dll.
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
Enak nya ... di lockdown semua di biayai pemerintah .... dan pengen nya semuanya gratis .....

Lockdown buat keamanan sendiri + suruh pemerintah bayarin ... = emang bapak elo ....

Learn from China ... Lockdown = masih bisa berusaha hidup dengan kekuatan sendiri ....

Ini bedanya China sama Indo ....
Diubah oleh neo_mx
Quote:


Bener gann. Belum lagi punya anak. Sekolah memang libur. Tapi apa kita ngga kasih duit buat jajan. Ya kan kesian anaknya. Suntuk dirumah. Mana ortunya pada kerja. Dirumah kesepian. Dampaknya beratlahh
Takutny di korup juga nih, kemarin masker aja dicuri

Otakny udah ga ada
Quote:


Nah inilah Indonesiakuemoticon-Kiss
Quote:


benar pendapat ente gan. tapi belum pernah sih potong gaji pejabat menjadi satu option mendapatkan dana. emoticon-Frown
Quote:


Nah ini emoticon-Recommended Seller
Halaman 3 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di