Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
Habiburokhman: Anggaran Tes Corona Anggota DPR Hasil Patungan
https://m.detik.com/news/berita/d-49...hasil-patungan

Jakarta - Anggota DPR dan keluarganya bakal menjalani tes pemeriksaan virus Corona pekan ini. Rakyat menyoroti kebijakan DPR. Pimpinan MKD DPR Habiburokhman mengklaim tes Corona DPR tak menggunakan uang negara.
"Terkait rencana tes COVID-19 anggota DPR, saya sudah check bahwa itu sama sekali tidak pakai anggaran negara," kata Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Selasa (24/3/2020).

Baca juga:
Pimpinan MPR Soal Tes Corona: Itu Bagi yang Mau Saja, Kenapa Jadi Ribut?


Habiburokhman menjelaskan asal dana tes Corona untuk anggota DPR. Selain itu, dia menyebut sisa dari alat tes Corona yang tak terpakai akan disumbangkan ke rakyat.


"Dana yang dipakai adalah dana pribadi hasil patungan sejumlah anggota DPR. Hanya sebagian kecil alat tes yang digunakan untuk tes DPR, sisanya disumbangkan ke masyarakat," sebut dia.

Baca juga:
Dikritik soal Tes Corona, Sekjen DPR: Bukan dari APBN Jangan Dipolitisasi

Habiburokhman menyebut tes Corona untuk anggota DPR penting. Kegentingan ini, katanya, terkait kerja membantu pemerintah mengatasi penyebaran wabah Corona.

"Bagaimana kami bisa kerja untuk rakyat kalau kami sendiri sakit. Masa reses akan berakhir minggu depan, prinsipnya kami akan all out berjuang lawan Corona di ranah legislatif," sebut Habiburokhman.













Dananya patungan ato salah satu bentuk privilege? emoticon-Embarrassment

Sekadar informasi, seluruh anggota DPR RI beserta anggota keluarganya diwacanakan menjalani tes Covid-19. Tes ini merupakan bagian dari fasilitas kesehatan yang mereka dapatkan dari Asuransi Jasindo.

"Seluruh Anggota DPR RI dan keluarga, yang mendapatkan Asuransi Jasindo, akan menjalani tes Covid-19 yg akan di lakukan di (kompleks DPR) Kalibata dan Ulujami," demikian bunyi salah satu poin simpulan rapat badan musyawarah DPR seperti dikutip dari Kompas.

Btw dpr pada nggak pake bpjs / kis yah? emoticon-Embarrassment
4iinch
swiitdebby
crot113
crot113 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan