amorycix509Avatar border
TS
amorycix509
Latihan Sendiri di Rumah Saat Lock Down Karena Virus Corona? Ternyata Seru Lho


#dirumahaja Membongkar Motor Sendiri




Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Hai, Agan Sista apa kabar? Jumpa lagi dengan ane @amorycix509 Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan-Nya. Aamiin.

Virus Corona yang menyebar begitu cepat menyebabkan kita harus isolasi mandiri di rumah untuk mematahkan rantai penyebaran virus mematikan ini.

Ane pun ikut menjalani libur 14 hari tersebut. Pastinya jenuh dan bosan bukan?

Tapi, gimana harus jenuh pekerjaan rumah menumpuk. Mumpung di rumah nih kayaknya Gan. Jadi, tugas dibuat seabrek biar kita belajar terus-menerus.

Jangan bilang itu ane kalau tak punya kegiatan yang positif di rumah. Di samping ane beberes rumah, mencuci baju sendiri yang memang biasanya dilakukan oleh orang tua, mengaji, dan main game. Ane juga memiliki kesibukan tersendiri.

Mau tahu kesibukan ane pas #dirumahaja?

1. Memperbaiki motor sendiri

Spoiler for :


Membongkar motor sendiri tentunya dibantu sang ayah yang hanya montir receh di kampung. Tapi, gak apa-apa karena ilmu itu bisa diperoleh dari siapa saja dan di mana saja.

Berbekal obeng, kunci shock 12, mulailah pekerjaanku.

Ini sih gegara tadi ditabrak motor dari belakang waktu disuruh ibu beli ayam goreng buat lauk. Alhamdulillah yang nabrak orangnya bisu dan setengah gak waras. Mau gimana lagi? Ya, Alhamdulillah ada yang menolong mengantarkan sepeda motor sampai rumah karena kondisi gak bisa jalan.

Nah, dari sini akhirnya ane mulai eksekusi memperbaiki sepeda motor ini.

2. Olah raga di dalam rumah

Spoiler for :


Ane seorang atlet karate ya, meskipun hanya tingkat kabupaten saja. Namun, tidak mengurungkan niat ane untuk terus belajar.

Biasanya ane ikutan belajar bersama teman-teman di yon Armed karena untuk sementara kegiatan latihan bersama dihentikan. Akhirnya ane belajar sendiri di rumah.

Mau tahu yang bikin unik? Ibu yang biasanya aktif mengantarkan latihan setiap sore di dojo. Ternyata bisa juga sebagai instruktur yang keren seperti senpai.

Memberikan komando dan teguran. Otomatis juga, sok displin dan galak juga. Padahal, ibu itu gak pernah setegas ini.

Spoiler for :


Jelaslah, ane gak bisa cekikikan soalnya Ibu ternyata lebih kejam jika memberikan hukuman. Biasanya senpai hanya menyuruh lari putar lapangan 10 kali atau pus-up 50 kali. Ibu ane memberikan hukuman jika tidak serius dan fokus mengulang gerakan yang sama sebanyak 50 kali.

Jadi, bisa dibayangkan kalau satu jurus kata memerlukan waktu 6 menit kali 50 bisa-bisa ane latihan satu jurus itu 5 jam.

Mau gak mau dari pada kena hukuman ane harus fokus dan serius.

3. Berlatih bermain gitar

Spoiler for :


Dari pada bermain keluyuran tak tentu. Ane lebih baik bermain gitar di halaman belakang rumah. Di samping lebih mahir memainkan gitar juga menambah talenta dalam dunia musik. Mau tidak mau otak ikut terasah menghafalkan tiap not nya.

Gak harus seharian Agan sista. Cukup dua atau tiga lagu sudah sangat berarti untuk mengembangkan otak kita supaya aktif.

Nah, gimana keseruan kalian gan sista?

Sekian thread ane, sampai jumpa lagi di thread ane yang lainnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Ngawi, 22 Maret 2020

Opini pribadi dan dokumentasi milik pribadi
Diubah oleh amorycix509 25-03-2020 05:22
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan