Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mini.minionAvatar border
TS
mini.minion
Update Korona: 35 Negara Lockdown, 1 Miliar Orang Terkurung di Rumah
Anton Suhartono Minggu, 22 Maret 2020 - 13:17 WIB

Update Korona: 35 Negara Lockdown, 1 Miliar Orang Terkurung di Rumah

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan kasus virus korona di sebagian besar negara dunia semakin mengkhawatirkan, meski ada beberapa negara yang menunjukkan penurunan, seperti China, Korea Selatan, dan Jepang.

Data yang dirangkum AFP, Minggu (22/3/2020), sejauh ini 35 negara memberlakukan lockdown nasional maupun lokal serta memaksa hampir 1 miliar orang terkurung di rumah.

Jumlah kematian menembus angka 13.000, dengan Italia sebagai negara dengan kasus tertinggi yakni hampir 5.000 jiwa (4.825), disusul China di angka 3.260. Rasio kematian di Italia juga yang tertinggi yakni 8,6 persen.

Namun ada secercah harapan untuk Italia, jumlah penderita positif yang sembuh juga terus melonjak menjadi 6.072, jauh meninggalkan korban meninggal.

Sementara itu kasus positif Covid-19 sudah ditemukan di 35 negara, dengan jumlah korban menembus angka 300.000, tepatnya 304.529.

Pemberlakuan lockdown kini menjagkau daratan Amerika, di seberang Atlantik. Beberapa negara bagian di Amerika Serikat memberlakukan lockdown, termasuk melarang warga keluar rumah, yakni California dan New York. Sementara Washington, negara bagian dengan kasus korona tinggi, belum melakukan lockdown meskipun membatasi aktivitas warga secara ketat.

Kasus virus korona di AS melonjak drastis hingga menempatkan negara itu di urutan ketiga dunia, di bawah China dan Italia.

Sejauh ini AS melaporkan 25.493 kasus, sebanyak 307 di antaranya meninggal dan 171 sembuh.

“Ini merupakan saat untuk menunjukkan pengorbanan nasional secara bersama, juga waktu untuk menghargai orang-orang yang kita cintai. Kita akan meraih kemenangan besar,” kata Presiden Donald Trump.

Selain Italia, Spanyol juga menunjukkan perkembangan kasus yang sangat mengkhawatirkan. Data pada Sabtu menunjukkan, Negeri Matador mengonfirmasi lonjakan 32 persen kasus kematian sehingga menembus angka 1.300.

Perdana Menteri Pedro Sanchez memperingatkan, negara harus mempersiapkan diri untuk melalui hari-hari yang sangat sulit ke depan.Kasus kematian di Prancis juga melonjak menjadi 562 pada Sabtu. Prancis sudah menerapkan lockdown sejak beberapa hari lalu, menyusul Italia dan Spanyol.

Update Korona: 35 Negara Lockdown, 1 Miliar Orang Terkurung di Rumah

Berani kah kita melakukan lockdown, tinggal dipilih antara ekonomi dan nyawa manusia, ekonomi bisa dipulihkan akan tetapi nyawa manusia cuma satu.

Mari berdoa yg terbaik untuk negara kita tercinta


https://www.google.com/amp/s/www.ine...urung-di-rumah
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
790
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan