VointanaAvatar border
TS
Vointana
Bantu Ojol Area Solo Tetap Bekerja
Hai perkenalkan nama saya Wahyudi N. Danusantoso, sekarang saya bekerja sebagai ojol dan pekerja freelance di Solo dan saya ingin menggalang dana untuk biaya pencegahan virus corona bagi para driver ojol Solo dan sekitarnya.

Usia Para driver ojol saat ini antara 18-55 tahun. Mereka masih bekerja di area Solo dan sekitarnya di tengah ancaman virus corona. Sebagai pengingat, Solo sudah menetapkan diri sebagai wilayah KLB corona. 

Karena ada kasus KLB tersebut, sekolah-sekolah dan universitas tidak beraktivitas. Para ojol mengalami penurunan orderan. Karena itu, mulai banyak driver yang ngetem di pinggir jalan menanti orderan.



Saat ngetem dan menjalankan orderan, para ojol ini minim sekali melakukan pencegahan pada virus corona. Tingkat awareness yang rendah dikombinasikan dengan kebutuhan ekonomi keluarga yang tinggi, menjadikan mereka mengabaikan resiko bahaya virus corona.

Karena itu saya bermaksud melakukan penggalangan dana untuk para driver ojol ini. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli hand sanitizer, masker, lembar info soal pencegahan virus corona, dan makan siang bagi para driver.

Hand sanitizer dan masker digunakan untuk pencegahan kesehatan. Lembar info berfungsi untuk meningkatkan awareness pada virus corona. Makan siang untuk mengurangi 'biaya produksi' mereka saat bekerja.



Hingga saat ini, dalam asumsi jangka waktu 14 hari ke depan, estimasi biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 25.000.000, untuk rinciannya:

Hand Sanitizer Kimia Farma: 25.000/botol 500 ml sebanyak 100-300 botol: 7.500.000

Makan siang untuk 100 ojol selama dua minggu: 14.000.000

Masker, jika berhasil mendapatkan: 3.500.000.

Pekerjaan ini saya lakukan sendiri. Saya akan melakukan pertanggung-jawaban atas dana yang digunakan melalui kitabisa dan blog.

Anda dapat menghubungi dan memantau saya dan gerakan ini di akun IG saya: @nastarbulansyawal

https://kitabisa.com/campaign/bantusolo



sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan