MetaliscvAvatar border
TS
Metaliscv
Ridwan Kamil Resmi Launching Aplikasi PIKOBAR
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara resmi me-launching aplikasi PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat) di Jabar Command Center, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/3/20).
Setelah situsweb pikobar.jabarprov.go.id, aplikasi PIKOBAR dikembangkan agar warga Jabar bisa mengakses data, melihat peta sebaran, berinteraksi, mengakses nomor darurat, periksa gejala mandiri dan seputar informasi mengenai COVID-19 melalui unduhan di gawai masing-masing. "Dengan aplikasi PIKOBAR ini, mari warga Jabar bersama pemerintah kita semakin waspada dan paham terkait penyebaran, pencegahan, dan penanggulangan COVID-19," ucap Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.



"Tolong (aplikasi PIKOBAR) di-download oleh jutaan warga Jabar supaya jangan kemana-mana lagi (cari informasi), semua urusan terkait COVID-19 ada di sini secara satu pintu," tambahnya.
Kang Emil juga menuturkan, inovasi teknologi berupa aplikasi PIKOBAR ini merupakan salah satu bentuk kesigapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dalam menanggulangi pandemi global virus asal Wuhan itu. Sementara masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan tanpa harus panik.
"Ini (penanggulangan COVID-19) bisa tercapai melalui transparansi data dan komunikasi terus-menerus agar masyarakat sadar dan tahu bagaimana harus menyikapi ini," ujar Kang Emil.
Dalam acara launching yang hanya dihadiri oleh media tanpa keramaian ini, Kang Emil turut memaparkan fitur aplikasi PIKOBAR, antara lain nomor darurat yang berisi akses call center semua rumah sakit rujukan serta update data yang berisi informasi dan perkembangan terkini kasus COVID-19 di Jabar, nasional, dan dunia. 
Selain itu, aplikasi PIKOBAR memiliki fitur Bantu Kita, yakni berfungsi menghimpun aspirasi warga yang ingin memberikan donasi dalam bentuk tunai atau logistik untuk penanggulangan COVID-19.
Melalui aplikasi ini, warga Jabar juga bisa melakukan diagnosa mandiri gejala-gejala yang dialami melalui fitur Periksa Mandiri, hingga menjadi relawan COVID-19 dengan fitur Daftar Relawan.



Apps PIKOBAR tentang penanggulangan covid-19 sudah hadir di Playstore. (LINK DI BIO SAYA). . - Update data harian di Jabar, Nasional atau Global ?
- Update berita terbaru dari berbagai kanal berita ?
- Mau periksa gejala sakit secara online ?
- Mau isi survei dan sampaikan aspirasi ?
- Mau melaporkan kasus melaluinomor darurat ?
- Mau chatting dengan para ahli kesehatan ?
- Mau berdonasi atau jadi relawan ?
- Mau konfirmasi berita hoaks ?
- Mau minta masker gratis jika sakit ?
Semua bisa didapatkan dalam aplikasi PIKOBAR ini.

Warga Jawa Barat wajib memiliki apps ini selama masa darurat kesehatan covid-19 ini.

Mohon disebarluaskan.  Repost from @ridwankamil and @humasjabar
Mantap kan #barmiljabarjuara #JabarJuaraLahirBatin


Diubah oleh Metaliscv 20-03-2020 14:38
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan