Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jeff.fafaAvatar border
TS
jeff.fafa
Rencana Lockdown Bekasi Dari Jakarta Diputuskan Dalam 24 Jam
BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bekasi mempertimbangkan rencana lockdown atau penutupan akses keluar masuk wilayah menyikapi situasi terkini penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kian masif, terutama di DKI Jakarta.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa opsi lockdown bukan lagi sebuah skenario, melainkan upaya antisipatif yang dimungkinkan untuk diambil mengingat kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta dan Bekasi meningkat setiap hari.

AYO BACA : Bekasi dan Anies Akan Bahas Pilihan Lockdown, Diputuskan Jumat Besok


“Beri kami waktu dalam 24 jam ini akan dibahas terkait kemungkinan itu (lockdown) bersama dengan Gubernur DKI Jakarta dan pimpinan daerah perbatasan Jakarta, termasuk Depok dan Bogor. Kami akan ada rapat teleconference bersama,” kata Rahmat di kantor Dinkes Kota Bekasi, Kamis (19/3/2020).

Dia menegaskan, pihaknya sudah mengeluarkan kebijakan dan langkah preventif, termasuk mengimbau para warga untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing. Larangan mengadakan acara dan berada di keramaian pun sudah diberlakukan.

AYO BACA : 9 Warga Positif Corona, Bekasi Siaga Covid-19

“Jalanan di Bekasi ini sudah sangat sepi. Berbeda dengan hari-hari biasa. Kalau ada warga yang tidak patuh, kami bekerja sama dengan Satpol PP dan kepolisian untuk kita sama-sama menjaga keselamatan bersama,” ujarnya.

Terkait stok bahan pangan di Bekasi, pria yang akrab disapa Pepen ini memastikan bahwa semuanya mencukupi dan terkendali, sehingga warga diminta tidak melakukan panic buying dengan memborong makanan secara tidak rasional.

Selain itu, dia pun akan segera mengeluarkan surat edaran kepada lebih dari 1200 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di wilayah Kota Bekasi untuk sama-sama berperan dalam upaya meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Sebentar lagi saya akan keluarkan surat edaran kepada DKM. Diharapkan melalui peran DKM ini agar lebih banyak warga memahami pentingnya mengisolasi diri di saat seperti ini,” katanya.

AYO BACA : Pemkab Bekasi Siagakan 10 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

https://m.ayobandung.com/read/2020/0...n-dalam-24-jam

Test dulu kelinci percobaan. Wilayah kecil..
jeffm12
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan