LANGI7Avatar border
TS
LANGI7
Bikin Mewek, Masih ada yang peduli dengan Abang Gojek (terkait Corona)


Selamat Datang di trit Ane yang sederhana ini ya Gan.

Kita tahu beberapa hari setelah diumumkannya libur bagi sekolah dan beberapa instansi menyebabkan order bagi ojol berkurang. Dampak Covid 19 ini setidaknya berdampak langsung buat pendapatan Ojek Online dan TaKsi Online. Bukan cuma ojek online saja yang mengeluh, tapi rekan usaha seperti kulinernya juga turut sepi order. Ane kira semakin kesini order untuk antar makanan semakin ramai. Temen ane yang dulunya bisa bawa makanan buat keluarganya sekarang boro-boro buat isi bensin saja sudah bagus.


Beberapa waktu lalu ane sempet nulis dampak buat driver Ojek Online. Dan benar adanya bahwa semakin kesini semakin terasa. Driver semakin gusar karena jatuh tempo cicilan sudah mendekat. Namun pendapatan yang didapat hanya cukup untuk makan saja. Banyak driver yang rela tidak jajan karena belum mencapai target pribadi penghasilannya bahkan pulang pun lebih malam tapi tetap saja uang yang didapat hanya cukup untuk makan.

Kami tidak putus asa, dan kami tahu bahwa ini bisa kita lewati bersama. Semoga buat agan dan sista yang memang biasanya order menggunakan jasa Ojek Online bisa terus menggunakan. Ini cuma jeritan kecil hati kami.

Jalanan semakin hari juga semakin sepi. Masa iya semua lini usaha harus ikutan tutup. Lalh bagaimana caranya ekonomi bisa bergerak. Tali untung aja ada beberapa orang yang peduli. Bukan cuma kepada driver tapi juga buat kios kuliner yang dibeli. Mereka pesan makanan untuk diantar, tapi setelah dibeli ternyata makanannya untuk driver. Bukan cuma di Jakarta aja tapi juga di kota-kota lain. Awalnya driver yang mendapatkan pesan singkat dari aplikasi tidak menyangka. Dan setelah dipastikan ternyata benar makanan yang dipesan penumpang itu untuk drivernya.

Dari kemarin siang ane coba kumpulin beberapa gambar yang dikirim melalui media social group ane, banyak yang peduli dengan kami karena sepinya order dan semuanya bikin mewek. Ini ane coba tampilin ya gambarnya.
Spoiler for berbagi:


Dari gambar yang dikirim semuanya bikin ane mewek gan sis. Semoga apa yang telah diberikan menjadi berkah buat kita semua dan menambah rejeki buat yang memberi. Dan semoga Badai Corona cepat berlalu. Amin

Mohon maaf kalau trit ini berantakan soalnya ane post cuma pakai hp yang biasa buat ngojek.

Sumber : Opini Pribadi

Sumber gambar: group whatsapp dan tele
Diubah oleh LANGI7 20-03-2020 18:28
4iinch
infinitesoul
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan