hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Lima Kegiatan Versi Ane Mumpung di Rumah


Wabah virus Corona membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang bertujuan untuk menekan angka penambahan korban virus Corona. Salah satunya adalah meliburkan sekolah, tidak mengizinkan kegiatan publik yang bersifat ramai.

Selama proses tersebut yang berjangka waktu paling tidak selama 14 hari ke depan, otomatis masyarakat banyak yang lebih memilih untuk ikut aturan tersebut walau sebagian lagi tetap cuek. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan meski hanya di rumah saja.

Kali ini, ane mau berbagi 5 kegiatan versi ane #mumpungdirumah :

1. Meningkatkan Kualitas Ibadah



Hal ini sangat penting dilakukan, karena "Tidak ada musibah selain atas izin dari Allah SWT" maka logikanya adalah bahwa musibah tersebut akan hilang juga atas izin Allah SWT.

Selain ikhtiar secara jasmani, maka penting pula dilakukan ikhtiar secara rohani. Salah satu caranya adalah meningkatkan kualitas ibadah. Walaupun untuk hal ini tidak perlu harus adanya musibah yang menimpa manusia. Tetapi, secara tidak sadar bahwa musibah merupakan salah satu cara Allah SWT agar manusia kembali kepada-Nya. Semoga dengan peningkatan kualitas ibadah tersebut virus mematikan ini segera diangkat oleh Allah SWT dan yang terpenting taubat kita diterima dan berjanji tak akan mengulangi lagi.

2. Bercengkerama Bersama Keluarga



#Mumpungdirumah manfaatkan waktu untuk quality time bersama keluarga. Selama ini, ane merasa kegiatan yang ane lakukan sedikit banyaknya menyita waktu bersama keluarga. Terkadang ada rindu untuk dipeluk ibu, ada kegelisahan yang perlu ditenangkan dari seorang ayah. Maka momen #mumpungdirumah ini bisa digunakan semaksimal mungkin untuk bisa beramah tamah bersama keluarga.

3. Menyelesaikan Pekerjaan Sekolah



Sebagai seorang yang setiap harinya bertemu anak-anak yang haus akan belajar, tentu waktu senggang #mumpungdirumah ini bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan sekolah. Misal : Mengoreksi tugas mereka yang belum sempat dinilai, merapikan kembali perangkat pembelajaran, serta mengevaluasi kegiatan pembelajaran yang selama ini dilaksanakan baik dari segi metode atau model pembelajaran tersebut.

4. Membaca



Kegiatan ini pun tak kalah pentingnya. Membaca tak boleh sedikitpun terlupakan, sebab dengan membaca wawasan akan bertambah, kebijakan berpikir akan terasah, menanamkan sifat kritis yang membangun. Walau terkadang godaan untuk tidak membaca itu sangat banyak sekali. Semisal diterpa ngantuk, malas, maunya selalu rebahan. Tapi semaksimal mungkin harus bisa dilawan itu semua.

5. Nge-thread di Kaskus



Nah ini point yang tak boleh dikesampingkan. Selain membaca maka perlu juga kita menulis. Sebab menulis adalah membahasa ulangkan apa yang kita baca. Lalu kenapa harus di Kaskus? Tentu agar tulisan kita bisa lebih banyak dijangkau orang dan informasinya juga lebih efektif. Selain itu semua, sebab Kaskus memberikan kenyamanan tersendiri bagi penulisnya.

Itulah sekelumit kegiatan versi ane #mumpungdirumah. Semoga bisa menginspirasi dan informatif bagi kita semua. Aamiin
Diubah oleh hvzalf 19-03-2020 04:59
swiitdebby
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan